Sukses

Viral Aksi Pria Rawat Ratusan Kucing Liar yang Sakit, Banjir Pujian Warganet

Seorang asal Tegal menolong kucing liar yang sakit dengan merawatnya sampai sembuh di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Kini media sosial kerap menampilkan kejadian-kejadian viral. Salah satunya adalah kisah seorang jasa antar air isi ulang di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Pria tersebut bernama Dharmawan atau yang memiliki akun Facebook Abie Dharma ini menjadi perbincangan karena kebaikannya. Dharmawan seringkali mengambil kucing yang sedang sakit di jalanan dan membawanya pulang ke rumah untuk dirawat hingga sembuh.

Saat berada di perjalanan dan bertemu dengan kucing, ia akan memberi makan jika kucing tersebut dalam keadaan sehat. Namun, jika bertemu kucing dalam keadaan sakit, ia akan membawa pulang dan merawatnya di rumah. Ia juga tak tanggung-tanggung membawa kucing ke dokter jika kondisinya parah.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencarikan adopter baru untuk kucing yang sudah pulih

Rasa sukanya pada kucing sudah ada sejak ia masih kecil. Dharmawan mengaku alasannya menolong kucing liar tersebut karena merasa tak tega melihatnya dalam keadaan kesakitan.

Setelah merawatnya sampai pulih, Dharmawan tak lagi melepaskan kucing itu secara liar. Ia memilih mencarikan kucing-kucing tersebut adopter baru.

3 dari 4 halaman

Mengontrak rumah untuk kucing liarnya

Sebelumnya, Dharmawan meletakkan kucing liar temuannya itu di rumah orang tuanya, namun tetangga sekitarnya tampak kurang senang dengan keberadaan kucing-kucing tersebut.

Selain itu, sudah ada ratusan kucing yang ia rawat dan rumahnya hanya mampu menampung sebanyak 27 ekor kucing. Akhirnya ia memutuskan untuk mengontrak rumah.

Dharmawan sendiri sehari-hari bekerja sebagai agen depot air. Dalam sehari ia bisa bertemu lebih dari 10 ekor kucing liar.

Kisah ini viral di media sosial setelah seorang pria dengan akun Facebook bernama Dillip Dilmera mengunggah foto Dharmawan bersama seekor kucing dengan keterangan, "Ini ternyata orang yang suka ngambilin kucing-kucing sakit di jalanan, lalu dirawat sampai sembuh. Gue tandain wajah lu. Dasar orang baik! Mau ngelak gimana lagi, gue ada bukti foto lu. Gue sebarin biar lu viral dan terkenal. Rasain lu."

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Karena aksi baiknya tersebut, Dharmawan mendapat banyak pujian dan doa dari warganet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.