Sukses

Selamat Hari Anak Nasional 2020, Begini Ucapan dan Harapan Warganet

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, tampak memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional dengan berbagai unggahan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tanggal 23 Juli, di Indonesia diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Peringatan Hari Anak Nasional ini menjadi momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh masyarakat Indonesia terhadap anak-anak agar bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, tampak memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional dengan berbagai unggahan.

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, Kamis (23/7/2020), lini masa Twitter dibanjiri dengan beragam twit maupun gambar yang menampilkan sosok anak-anak dengan berbagai karakter di Indonesia. 

Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter-nya @jokowi juga turut memberi ucapan Hari Anak Nasional 2020. Menurut beliau, anak-anak harus mendapat perlindungan. Sebab, anak-anak adalah harapan masa depan agar Indonesia lebih maju.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan dan harapan warganet

 

Selain itu, warganet lainnya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga anak-anak dari tindak perundungan (bullying), mengingat masih banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menjadikan anak sebagai objek kejahatan, khususnya kejahatan sosial. 

"Selamat Hari Anak Nasional, Semoga keceriaan terus terukir pada mereka, meski ditengah pandemi," kata akun @Chacha_Sbg.

"Selamat Hari Anak Nasional 2020.Semoga menjadi anak2 yg mencintai Negeri nya dan Tetap menghargai Perbedaan dalam membangun Bangsa Indonesia nantinya," tulis akun @panjianom102.

"Selamat Hari Anak Nasional. Semoga anak anak indonesia bisa tumbuh dengan baik, cerdas dan mempunyai mental yang kuat ketika dibanding bandingkan dengan anak tetangga," twit akun @ApaansiReeen.

"Semoga malaikat2 kecil di seluruh Nusantara tumbuh dalam cinta dan kasih sayang orang2 disekitarnya. Selamat Hari Anak Nasional," tulis akun @Kareen_Sadaf.

"Besar kecilnya suatu bangsa di masa depan tergantung bgmn karakter anak² penerusnya. "Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2020"Semoga anak² Indonesia mampu membangun karakter yg baik & menjadi generasi terbaik utk mewujudkan cita² bangsa Indonesia," kata akun @embun____.

3 dari 4 halaman

Tema Hari Anak Nasional Tahun 2020

Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah.

Pada hari H pelaksanaan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 pada 23 Juli 2020 akan dilakukan secara virtual dengan melibatkan sejumlah anak Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Google Doodle Ramaikan Hari Anak Nasional

Google turut memeriahkan Hari Anak Nasional pada hari ini, Kamis, 23 Juli 2020 dengan memajang doodle di laman utama pencarian mereka.

Hal ini bisa dilihat ketika pengguna mengakses laman web Google di browser PC/laptop atau smartphone.

Dalam Google Doodle kali ini, tampak gambar anak-anak yang ceria dengan kostum atau piyama hewan.

Terlihat mereka gembira bermain dengan beragam bentuk hewan dan benda yang terbuat dari kertas dengan warna-warni identik perusahaan mesin pencari tersebut.

Selamat Hari Anak Nasional. Mari jaga dan lindungi anak-anak Indonesia agar menjadi pewaris bangsa yang tangguh serta menjadi pemimpin bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.