Didandani Makeup Artist, Wanita 60 Tahun Bertranformasi Jadi bak Gadis Remaja

Oleh Henry pada 22 Jul 2020, 20:01 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 20:01 WIB
Viral Nenek 60 Tahun Didandani MUA Jadi Mirip Remaja
Perbesar
Viral Nenek 60 Tahun Didandani MUA Jadi Mirip Remaja. (dok.Instagram @ariizam/https://www.instagram.com/p/CCsAWGNgd3Q/Henry)

Liputan6.com, Jakarta Nama makeup artist (MUA) Ari Izam tengah menjadi sorotan. Kemampuannya mengubah penampilan wanita lanjut usia menjadi seperti gadis remaja jadi bahan perbincangan warganet.

Ari Izam kerap membagikan foto-foto kliennya di Instagram, serta proses transformasinya secara lengkap di akun YouTube miliknya. Menurut sang MUA, belakangan ia kerap mendapatkan permintaan untuk merias model berusia lanjut agar tampak lebih muda.

Proses makeup transformasi tersebut dibagi Ari Izam dalam dua video yang ia unggah di kanal YouTube miliknya. Ia juga membeberkan rahasia dalam menyamarkan kulit keriput agar tampak lebih muda.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pakai lem kertas toxic free

Viral Nenek 60 Tahun Didandani MUA Jadi Mirip Remaja
Perbesar
Viral Nenek 60 Tahun Didandani MUA Jadi Mirip Remaja. foto: Youtube 'Ari Izam'

Sebelum masuk ke tahap makeup, Ari mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu di wajah wanita tersebut.  Salah satu teknik yang digunakan oleh Ari Izam adalah memakai lem kertas toxic free untuk menutupi tekstur alis asli. Lem kertas itu diaplikasikan sebelum makeup.

Ia kemudian menggunakan makeup correcting base untuk menutupi flek hitam di wajah. Ari juga memakai Vaseline petroleum jelly agar kulit tidak kering. Lalu ia mencampur beberapa jenis foundation untuk digunakan menutupi kerutan pada kulit wajah sang nenek.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jangan berlebihan di highlighter dan countur

Makeup
Perbesar
Ilustrasi Produk Makeup Credit: pexels.com/pixabay

Ari Izam mengingatkan untuk tidak berlebihan dalam menggunakan highlighter dan contour agar wajah tidak terlihat makin tua. Selain menutupi keriput, MUA yang viral ini juga membagikan trik untuk mengatasi kelopak mata yang turun.

Salah satunya, Ari memakai double eyelid tape untuk membuat kelopak mata ganda, memilih eyeshadow berwarna matte, serta memakai dua lapis bulu mata.  Sebagai tambahan, Ari mengingatkan pengikutnya untuk menghindari warna gelap di bawah mata karena bisa membuat seseorang terlihat lebih tua.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hindari warna cerah

10 Online Shop Terpercaya untuk Belanja Produk Kecantikan
Perbesar
Ilustrasi alat makeup. (via: ivolgann.com)

Untuk bibir, Ari Izam menyarankan lip cream warna nude. Ia menghindari warna cerah untuk tampilan yang lebih muda. Setelah proses makeup selesai, wajah nenek dua cucu itu pun terlihat segar, lebih muda dan kencang.

Sejak dibagikan, proses transformasi nenek 60 tahun menjadi seperti gadis 20 tahun ini pun viral di media sosial. Melihat penampilan sang nenek yang begitu kontras dan bikin pangling, tak sedikit warganet yang memuji kemampuan Ari Izam hingga mempertanyakan keasliannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Respons warganet

Brush makeup mata
Perbesar
Ilustrasi Brush makeup mata/ Anderson Guerra from Pexels

"Wah wah kalau gini ntar nenekku pingin di make over juga," komentar seorang warganet.

"Nonton youtube berulang-ulang kali masih tetap terpukau dengan hasil makeupnya...." timpal warganet lainnya. "Ini mah semua bagian berubah kak, nggak cuma mata, pipi, dagu, semua berubah kayak disulap," tulis warganet lainnya.

Video berjudul 'Resepsi Pernikahan NENEK VIRAL! Umur 60 TAHUN Jadi PENGANTIN' jadi viral hingga ditonton lebih dari 45 ribu kali sejak diunggah pada 17 Juli 2020.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓