Sukses

Viral Aksi Anjing Pintar Mengambil Surat dari Kurir untuk Tuannya

Sebuah video viral menunjukkan aksi seekor anjing rutin mengambil surat dari kurir untuk pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing menjadi salah satu hewan yang difavoritkan banyak individu untuk dipelihara di rumah. Karena dikenal setia, hewan berbulu satu ini bahkan menjadi sahabat terbaik manusia.

Bila dilatih dengan baik, anjing bisa melakukan apa yang mungkin tidak pernah dibayangkan sebelumnya, seperti yang dilakukan anjing lucu satu ini.

Sebuah video yang dibagikan pengguna Facebook bernama Munir Mohd pada Jumat, 17 Juli 2020, menunjukkan bagaimana anjing milik sebuah rumah yang ia antar surat secara rutin telah dilatih untuk mengambil surat dan memberikan kepada pemiliknya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rutin Mengambil Surat Selama 4 Tahun

Dalam unggahannya terlihat saat sebuah motor berhenti di gerbang sebuah rumah, anjing peliharaan di rumah tersebut bergegas berlari ke arah kurir barang untuk mengambil amplop yang diberikan.

Setelah mengambil surat tersebut menggunakan mulutnya, anjing pintar itu segera kembali ke rumah pemiliknya.

Dalam keterangan yang diunggah Munir, ia telah mengantar surat ke rumah tersebut lebih dari empat tahun. Setiap kali ia tiba, anjing pintar itu selalu tahu tugasnya untuk mengambil surat.

3 dari 3 halaman

Viral di Facebook

Unggahan tersebut pun sontak menarik perhatian warganet. Hingga kini video tersebut telah mendapat lebih dari 15 ribu reaksi dan mendapat lebih dari 2 ribu komentar. Banyak dari warganet bahkan memuji aksi anjing lucu tersebut.

"Pintar sekali, pasti dia dilatih sejak kecil," kata akun Cempaka Ariena.

"Dia sangat membatu tuannya dan juga membantu kurir tersebut," komentar akun EC Arleson Nanaqkama.

"Kurirnya sudah sangat akrab dengan anjing itu," sahut akun Dezmond Pang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.