Sukses

Perkenalkan Gen, Anjing Corgi Lucu Paling Ekspresif dari Jepang

Meski tampak selalu ceria, Gen sebenarnya memiliki banyak penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Seekor anjing corgi dari Jepang, menjadi idola warganet karena ekspresinya yang lucu. Namanya Gen dan ia berusia lima tahun pada Mei lalu.

Seperti kebanyakan anjing corgi lainnya, Gen adalah anjing yang aktif, menyenangkan, dan pintar. Namun meski demikian, hidup Gen juga memiliki tantangan.

Menurut sang pemilik, Gen lahir dengan gagal ginjal kronis herediter yang tak bisa disembuhkan. Penyakit itu membuatnya mengalami poliuria (kencing lebih sering), polidipsia (haus sepanjang waktu), anemia, malaise, dan tekanan darah tinggi.

 

Gen telah menjadi pasien rutin klinik dan akan menjalaninya sepanjang hidupnya. Hingga kini, ia telah menjalani dialisis tiga kali seminggu, 4 suntikan, dan makan 6 jenis obat. Ia juga mendapat tes darah dan tes gema sebulan sekali. Makanannya khusus dan bebas aditif.

Keluarga pemilik Gen tak mempermasalahkan biaya yang mereka keluarkan karena telah menganggap Gen sebagai keluarga. Mereka berjanji akan terus memberinya perawatan yang terbaik yang mereka bisa serta kasih sayang. Dengan demikian, Gen dapat memiliki kehidupan yang baik meski umurnya pendek.

Di Instagram, dengan akun @genthecorgi, Gen telah memiliki pengikut lebih dari 134 ribu dan gelar salah satu anjing paling ekspresif di internet. Berikut ini beberapa ekspresi kocaknya seperti dihimpun dari Bored Panda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Gen siap memulai harinya

3 dari 8 halaman

2. Gemes banget ya ekspresinya

4 dari 8 halaman

3. Gen lagi main petak umpet, ya?

5 dari 8 halaman

4. Lagi lirik siapa tuh?

6 dari 8 halaman

5. Ceria banget si Gen

7 dari 8 halaman

6. Lagi asyik main tali

8 dari 8 halaman

7. Gemasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.