Sukses

Tak Tahan Godaan Bau Durian, Gajah di Thailand Rampok Toko Warga

Siapa sangka ternyata durian juga menjadi buah favorit hewan berbelalai itu.

Liputan6.com, Jakarta Bagi orang yang menyukai durian, musim durian adalah musim yang dinanti-nanti. Namun siapa sangka, bahkan hewan pun tak bisa menolak godaan bau durian yang begitu lezat. Seperti kisah yang terjadi di Thailand ini.

Siriphon Kerdsuchon, pemilik toko Dao Kaset Pa La-U tak akan menyangka bahwa dia akan mengalami perampokan oleh seekor gajah. Pada 7 Juli, seekor gajang mendobrak rolling door tokonya dan mencuri lebih dari 10 durian yang dia simpan.

Tampaknya, gajah tersebut mencium bau durian yang begitu menggoda sehingga tak tahan untuk mengambilnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendobrak rolling door

Menurut New 18, diduga gajah tersebut datang dari Taman Nasional Kaeng Krachan yang terletak tak jauh dari tempat tersebut. Gajah itu berhasil mendobrak rolling door logam seharga 12 ribu baht atau sekitar 550 ribu rupiah.

Tak puas dengan durian yang telah didapat, gajah nakal itu kembali lagi malam berikutnya dan menghancurkan pintu yang baru diperbaiki. Lebih dari 10 durian premium bernilai ribuan baht berhasil dirampok oleh gajah tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Tak bisa berbuat apa-apa

Untungnya, Siriphon tak lupa mengambil beberapa foto pelaku. Pria itu mengaku tak bisa berbuat apa-apa saat gajah itu mendobrak masuk karena gajah tersebut tampaknya benar-benar tergiur oleh baru durian.

Petugas taman nasional mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki kasus tersebut dan mengumpulkan bukti. Meski menderita kerugian, Siriphon tak terlalu mempermasalahkannya.

 

4 dari 5 halaman

Tak terlalu mempermasalahkan

Menurutnya, hewan dan pedagang di taman nasional telah hidup berdampingan selama 15 tahun jadi ini bukanlah sesuatu yang harus terlalu dipermasalahkan. Jika menerima kompensasi pun, dia ingin meminta persetujuan dari pejabat setempat karena dana taman nasional itu tak besar.

 

5 dari 5 halaman

Cara gajah makan durian

Lalu, bagaimana sebenarnya cara gajah memakan durian? Tentunya bukan dengan menggunakan alat seperti manusia. Menurut World of Buzz, gajah memakan durian dengan cara mengempaskannya ke tanah dan menginjaknya dengan satu kaki.

Kulit mereka yang tebal membuat mereka tak terlalu tersakiti oleh duri durian. Malahan kemudian mereka akan mengunyah durian itu termasuk kulitnya yang berduri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.