Sukses

Hadapi Fase New Normal, Ini Asupan Multivitamin yang Perlu Dikonsumsi Anak

Menyambut era “New normal” tentunya diperlukan berbagai persiapan dan pencegahan, khususnya memperhatikan dengan cermat kondisi kesehatan anak agar dapat terus prima.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia telah terjadi lebih dari empat bulan lamanya, dan saat ini kita harus dihadapkan dengan masa “New Normal.”

Kondisi “baru” ini terjadi dimana-mana, beberapa daerah sudah mulai mengalami penurunan kasus sehingga bersiap membuka berbagai layanan dan fasilitas publik, salah satunya adalah wacana membuka kembali sekolah.

Menyambut era “New normal” tentunya diperlukan berbagai persiapan dan pencegahan, khususnya memperhatikan dengan cermat kondisi kesehatan anak agar dapat terus prima, dengan menerapkan pola hidup sehat, serta asupan multivitamin, mineral dan gizi yang tercukupi dengan baik.

Hal tersebut perlu dilakukan, mengingat bahaya dari penularan Covid-19 hingga saat ini masih mengintai anak-anak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlu langkah-langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak

 

Melihat hal tersebut, dr. Irma Lidia, tim dokter Jovee, menilai diperlukan langkah-langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak-anak, salah satunya dengan memenuhi aspek kebutuhan multivitamin, mineral dan omega 3 yang diperlukan oleh tubuh.

Orang tua perlu memperhatikan asupan multivitamin dan mineral untuk anak-anak di antaranya vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh seperti vitamin B dan C. Selain itu, anak-anak sekarang lebih sering melakukan aktivitas indoor, sehingga rentan mengalami kekurangan vitamin D.

“Selama anak-anak di rumah, kegiatan belajar mengajar juga masih dijalankan sehingga asupan Omega 3 yang terdiri dari EPA dan DHA tak luput diberikan kepada anak-anak, agar menjaga konsentrasi dan meningkatkan performa belajar. Karena di Indonesia sendiri konsumsi asam lemak esensial masih di bawah standar,” kata dr. Irma.

 

3 dari 4 halaman

Konsumsi asam esensial anak Indonesia masih kurang

Berdasarkan laporan dari British Journal of Nutrition bahwa konsumsi asam lemak esensial (Esential Fatty Acids) anak Indonesia, usia 4 sampai 12 tahun masih kurang dari standar World Health Organization (WHO). Padahal, asupan tersebut penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak anak serta membantu meningkatkan imunitas.

Guna memenuhi kebutuhan asupan multivitamin, mineral dan omega 3 anak Indonesia, Jovee, aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal yang ada dalam produk Jovee for Kids.

“Melihat masih kurangnya asupan multivitamin, mineral, dan Omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak, padahal asupan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemi saat ini, maka kami hadirkan produk multivitamin yang aman dan mudah dikonsumsi untuk anak Indonesia melalui dua produk kami yaitu Calci Kids Friend dan Smart Kids,” kata Natali Ardianto, CEO Jovee.

 

4 dari 4 halaman

Penting menjaga sistem imunitas

Untuk menghadapi era new normal, tentunya sangat penting memperhatikan dan menjaga sistem imun apalagi untuk anak-anak yang rentan terkena paparan virus.

Menjaga sistem imun bisa didapatkan dengan mengonsumsi salah satu produk Jovee yaitu, Calci Kids Friend yang merupakan paket lengkap hemat 30 multivitamin kunyah rasa buah untuk 30 hari yang terdiri dari multivitamin untuk menjaga sistem imun tubuh yang mengandung antioksidan tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.