Sukses

Super Unik, Fotografer Ini Bangun Rumah Berbentuk Kamera

Rumah itu berbentuk seperti kamera vintage raksasa.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang fotografer asal India bernama Ravi Hongal memiliki obsesi yang tinggi terhadap dunia fotografi. Dia sendiri telah menyukai fotografi sejak kecil.

Hingga di usianya yang menginjak 49 tahun, Ravi menemukan cara yang benar-benar unik untuk menunjukkan kecintaannya pada dunia fotografi.

Bagaimana tidak, Ravi memutuskan membangun rumah dengan bentuk yang sangat unik yaitu berbentuk kamera.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (14/7/2020), Ravi baru-baru ini menghabiskan sekitar $ 95.000 atau lebih dari Rp 1,3 miliar untuk membangun rumah yang berbentuk seperti kamera vintage raksasa, lengkap dengan jendela berbentuk lensa, flash kamera, dan bahkan micro SD raksasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terobsesi fotografi sejak kecil

Menurut media lokal All About Belgaum, Ravi telah terobsesi dengan fotografi sejak kecil. Dia bukan siswa terbaik, namun dia memiliki banyak pengetahuan tentang kamera Pentax dan Zenit dan selalu yakin dia bisa mencari nafkah sebagai seorang fotografer.

Benar saja, ketika dewasa bisnis fotonya mulai berkembang. Dia pun membuka studio fotonya sendiri dan menamainya sesuai dengan nama sang istri, Rani.

3 dari 4 halaman

Menamai anak dengan merek kamera

Tak cukup sampai di situ, Ravi yang dikarunia tiga anak laki-laki pun, memberi nama anaknya, Epson, Canon, dan Nikon. Tak hanya nama anak yang diambil dari tiga jenis kamera digital terkenal itu saja, Ravi dan sang istri, Rani juga memiliki rumah dengan bentuk layaknya kamera.

4 dari 4 halaman

Rumah berbentuk kamera

Rumahnya dirancang sebagai kamera abu-abu raksasa yang menampilkan semua jenis elemen yang berhubungan dengan foto, seperti lensa, flash kamera raksasa , kartu SD, dan beberapa gulungan film.

Rumah berpenampilan unik Ravi baru-baru ini diunggah dalam akun Youtube Caters Clips. Meski hanya bagian luarnya yang terlihat, Ravi mengklaim bahwa dekorasi interior pun memiliki konsep sama, dengan langit-langit dan dinding yang dirancang seolah bagian berbeda dari kamera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.