Sukses

7 Ilustrasi dengan Teknik Shadowology, Sulap Bayangan Jadi Karya Memukau

Seorang seniman asal Belanda menggabungkan bayangan sebuah objek dan sedikit goresan menjadi ilustrasi menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Karya seni menjadi hal yang tak terbatas bentuknya. Tercipta dari hal-hal yang tak terduga bahkan dari objek yang dianggap tak berharga di sekitar kita. Namun, Vincent Bal, seorang seniman asal Belanda ini bisa menghasilkan karya seni tak biasa dari benda-benda di sekitarnya menggunakan teknik shadowology.

Seni shadowology merupakan seni yang menggunakan teknik ilustrasi dengan menggabungkan bayangan sebuah objek menjadi sebuah gambar sesuai dengan imajinasi. Seni shadowology dipopulerkan oleh pembuat film dan ilustrator asal Belgia.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Vincent yang memilih menggunakan bayangan untuk menciptakan karyanya.

Vincent Bal menggunakan bayangan dari berbagai benda sederhana yang bisa kita temukan sehari-hari, seperti kulit jeruk, kabel data, kacamata, gelas, sampai bawang merah. Dari bayangan benda-benda tersebut, ia menambahkan sedikit goresan sehingga gabungan antara gambar dan bayangan tersebut membentuk ilustrasi yang unik dan menarik.

Meskipun terlihat sederhana, imajinasinya yang tinggi membuat ia menghasilkan karya yang begitu kreatif. Ia membagikan karya seninya tersebut dalam akun Instagram-nya @vincent_bal. Kini unggahannya telah memiliki lebih dari 600 ribu pengikut.

Nah, penasaran seperti apa karya-karyanya. Berikut beberapa karyanya yang dirangkum dari akun Instagram-nya @vincent_bal, Minggu (12/7/2020).

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Master Yoda Memegang Pedang

3 dari 8 halaman

2. Jepitan Jemuran Menghasilkan Ilustrasi Perampok

4 dari 8 halaman

3. Bayangan Kulit Jeruk Menghasilkan Karakter yang Kuat

5 dari 8 halaman

4. Berbekal Mur dan Baut Menghasilkan Seseorang Sedang Bermain Gitar

6 dari 8 halaman

5. Tanaman Lidah Buaya Perkuat Karakter Monster

7 dari 8 halaman

6. Sayap Capung dari Kacamata Bisa Juga Ya

8 dari 8 halaman

7. Bawang Merah Bisa Jadi Singa Laut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.