Sukses

Terbuat dari Kulit Sintetis Hitam, Gaun Ini Dinilai Mirip Kantong Sampah

Gaun mini satu bahu dengan bahan kulit sintetis hitam mengkilap tersebut dinilai mirip kantong sampah oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Retailer pakaian asal Inggris, Asos kembali dikritik di dunia maya lantaran salah satu koleksi gaunnya yang dinilai mirip kantong sampah.

Melalui laman resminya, Asos belum lama ini mengunggah beberapa koleksi pakaian terbarunya.  Salah satunya ada sebuah gaun mini satu bahu dengan bahan kulit sintetis hitam mengkilap.

Melansir Daily Mail, Kamis (9/7/2020), gaun bermerek Ebonie n Ivory tersebut banyak disebut mirip kantong sampah oleh publik.

Gaun tersebut berwarna hitam persis dengan kantong sampah yang sering kita lihat selama ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Untuk harga gaun itu diketahui didiskon besar-besaran, yaitu dari 46 poundsterling menjadi 16 poundsterling atau sekitar Rp 290 ribu. Tak hanya di laman resminya, Asos juga mengunggah potret koleksi gaun tersebut di akun Instagram-nya @asbos_sos.

3 dari 3 halaman

Dinilai mirip kantong sampah

Sejak dibagikan, unggahan gaun tersebut sontak menjadi viral dan mendapat kritik lantaran dinilai mirip kantong sampah.

Tak hanya gaun ini, pengguna media sosial juga pernah mengejek gaun kulit imitasi hitam merek Saint Genies bandeau yang jugaterlihat seperti kantong sampah. Untuk harganya pun sempat didiskon dari £ 35 menjadi £ 21. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.