Sukses

6 Hal Ini Bikin Wanita Tak Ingin Menjalani Hubungan Asmara, Kamu Termasuk?

Ada beberapa alasan mengapa wanita memilih untuk membenci hubungan asmara

Liputan6.com, Jakarta Mayoritas wanita mungkin menginginkan hubungan asmara yang indah dan langgeng. Namun, ada faktor-faktor yang membuat bahkan seorang wanita pun menolak hubungan yang demikian.

Berikut ini beberapa alasan yang membuat wanita tak tertarik menjalani hubungan asmara, atau bahkan membencinya. Dilansir dari Boldsky, ini dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Banyaknya hubungan tak sehat yang mereka lihat

Pengalaman orang-orang di sekitar dapat menjadi alasan seorang wanita menolak untuk memiliki hubungan yang romantis. Dengan banyaknya kasus orang kehilangan harapan dan patah hati akibat hubungan asmara yang kandas membuat mereka berpikir ulang akan arti sebuah hubungan.

Tak ingin mengalami situasi seruppa, ini dapat menjadi alasan wanita malas menjalin hubungan romantis.

 

3 dari 7 halaman

2. Takut akan konflik dan perbedaan

Konflik dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Sebab, dua manusia tak bisa selamanya memiliki kata sepakat.

Di sisi lain, konflik dengan pasangan dapat menjadi alasan wanita menghindari hubungan yang romantis. Keengganan untuk mengalami hal yang sama membuat wanita lebih memilih untuk tetap menjomlo.

 

4 dari 7 halaman

3. Pernah menjadi korban kekerasan

Tak selamanya hubungan romantis selalu bertahan menyenangkan. Ada hubungan asmara yang beracun dan membuat wanita menjadi korban. Bila ini pernah dialami orang seorang wanita, tentu dia akan trauma dengan hubungan asmara. Bisa saja ia merasakan ketakutan saat harus menjalani situasi serupa.

 

5 dari 7 halaman

4. Pernah menjadi korban perselingkuhan

Wanita yang pernah ditipu pasangan akan cenderung mengembangkan rasa benci terhadap sebuah hubungan asmara. Kencan pun dianggap sebagai hubungan yang hanya membuang-buang waktu.

 

6 dari 7 halaman

5. Tak ingin kehilangan jati diri

Ada orang-orang yang tanpa disadari mengubah pasangan mereka saat berada dalam sebuah hubungan asmara. Pasangan berusaha sekuat tenaga untuk menyesuaikan diri dengan cara berpikir dan idealisme pasangan.

Ada orang-orang yang tak menyukai konsep hubungan demikian dan memilih lebih baik untuk hidup sendiri.

 

7 dari 7 halaman

6. Takut akan komitmen

Bagi beberapa orang, komitmen dianggap sebagai sesuatu yang akan mengganjal pencapaian-pencapaian yang hendak mereka jangkau dalam hidup. Orang-orang demikian akan memilih untuk menjalani hidup sendiri. Sebab, komitmen hanya akan membuat kebebasan mereka berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.