Sukses

Hanya Pakai Pulpen, Seniman Ini Buat Lukisan Super Realistis

Kalian akan melihat lukisan-lukisan Poletaev seperti jepretan foto yang sangat nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Jika biasanya seniman melukis menggunakan kuas dan cat air, berbeda dengan Andrey Poletaev. Seniman asal Ukraina ini memilih menggunakan pulpen untuk membuat lukisan yang hasilnya terlihat sangat nyata.

Jika melihat hasil lukisannya, kamu pasti akan takjub dan tak percaya bahwa dia hanya menggunakan pulpen untuk membuatnya.

Untuk mencapai tingkat realisme yang luar biasa tersebut, Poletaev mengaplikasikan hingga puluhn lapisan tinta pena di kanvas dan menghabiskan ratusan jam pada satu lukisan.

“Saya mencoba mencapai efek maksimum ilusi optik. Saya menerapkan banyak lapisan tinta yang berbeda; lapisan yang sangat ringan dan panjang, diaplikasikan dengan padat satu sama lain,” ujarnya dikutip dari Oddity Central, Rabu (8/7/2020).

Hasilnya pun benar-benar luar biasa, kamu akan melihat lukisan-lukisan Poletaev seperti jepretan foto yang sangat nyata. Bagi kamu yang penasaran, berikut deretan lukisan Poletaev yang bikin siapa saja takjub melihatnya.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan terkecoh, gambar ini bukan foto hitam putih tapi lukisan yang dibuat menggunakan pulpen

3 dari 5 halaman

Poletaev mengaplikasikan puluhan lapisan tinta pena di kanvas dan menghabiskan ratusan jam untuk membuat satu lukisan

4 dari 5 halaman

Poletaev juga selalu fokus terhadap detail di lukisannya

5 dari 5 halaman

Meski menggunakan pulpen, lukisan ini seperti jepretan foto ya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.