Sukses

Selamatkan Nyawa Pria Tua, Kucing Ini Dapat Penghargaan

Belum lama ini seekor kucing bernama Koko diberi penghargaan usai secara tak langsung menyelamatkan seorang lelaki tua yang jatuh ke saluran irigasi.

Liputan6.com, Jepang - Kucing dikenal sebagai hewan yang pintar, tak heran banyak orang yang memilihnya sebagai kucing peliharaan.

Belum lama ini seekor kucing bernama Koko di Kota Toyama, Jepang, diberi penghargaan oleh polisi setempat setelah secara tak langsung menyelamatkan seorang lelaki tua yang jatuh ke saluran irigasi.

Melansir dari Japan Times, Selasa (7/7/2020), semua berawal pada 16 Juni 2020. Saat itu seorang wanita 77 tahun berjalan-jalan sekitar pukul 19.30 malam. Dia menemukan Koko sedang menatap ke kanal dan bertingkah aneh.

Ketika wanita tersebut melihat apa yang ditatap Koko, dia menemukan seorang lelaki berbaring telentang di kanal selebar 60 sentimeter dan dalam 40 cm dengan kedalaman air sekitar 15 cm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meminta Pertolongan

Wanita itu segera meminta bantuan kepada putrinya yang tinggal di dekatnya. Ibu dan anak itu bersama dengan tiga orang lainnya, yaitu pemilik Koko dan dua putranya akhirnya bersama-sama menolong pria tersebut.

Kelima orang itu berhasil mengangkat pria itu keluar dari kanal. Beruntung pria tersebut selamat dan hanya mengalami lecet kulit.

3 dari 3 halaman

Diberi Penghargaan

Kantor Polisi Minami Toyama pun memberi penghargaan kepada lima orang tersebut dengan sertifikat pujian, sementara Koko diberi satu kantong makanan kucing.

Sambil memegangi Koko, pemiliknya Nitta berkata, "Aku ingin mengatakan “kerja yang bagus” karena telah memimpin penyelamatan (pria tua) tersebut,” ujarnya.

Satoshi Nakada, kepala kantor polisi, mengatakan "Ikatan di antara penduduk setempat, termasuk kucing, menyelamatkan nyawa seorang pria itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.