Sukses

Kocak, 7 Pria Sengaja Masuk Penjara Supaya Bisa Makan Enak

Karena sulit mencari uang, sejumlah pria ini memilih masuk penjara agar bisa makan enak

Liputan6.com, Jakarta Sulitnya mencari uang membuat beberapa orang memilih melakukan hal-hal yang tak masuk di akal agar bisa hidup enak. Namun, bagaimana bila anggapan hidup enak tersebut justru berada di dalam jeruji penjara? Agak tak masuk akal, bukan?

Kisah unik terjadi di Bihar, India. Sebanyak tujuh orang pria, sengaja melakukan kejahatan ringan supaya bisa masuk penjara. Alasannya, di penjara mereka bisa makan enak tanpa perlu repot-repot bekerja.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makanan di penjara jauh lebih enak

Ini terungkap setelah kepolisian setempat menanyai motif para tersangka melakukan pencurian di rumah seorang warga desa bernama Chandra Shekhar Kumar pada Kamis (23/6) lalu. Menurut salah satu pencuri seperti dilaporkan oleh Gulf News, kejahatan itu dilakukan karena mereka tak punya cukup makanan di rumah.

"Setiap kali masuk penjara, kami menyantap makanan lezat seperti ayam, daging kambing, dan keju."

 

3 dari 5 halaman

Supaya bisa kabur dari istri

Pencuri lain mengaku masuk penjara adalah caranya untuk kabur dari istrinya yang pemarah. Ia kerap dimarahi karena tak memiliki pekerjaan.

"Kami kerap dimarahi istri karena menganggur. Lebih baik kami tetap di dalam penjara," aku pencuri lainnya seperti dikutip dari Guddu Mushar.

 

4 dari 5 halaman

Makanan di penjara bervariasi

Bagi mereka, jauh lebih baik berada di balik jeruji penjara dan mendapatkan makanan enak ketimbang kebingungan mencari kerja di tengah kondisi susah seperti saat ini.

Mendengar alasan aksi pencurian tersebut, pengawas polisi distrik Kaimur, Dinnawaz Ahmed mengaku terkejut. Memang, makanan di penjara tersebut cukup bervariasi dan lezat. Tapi ia tak habis pikir itu menjadi alasan seseorang melakukan kejahatan.

"Kami memiliki menu yang berrbeda untuk tujuh hari dalam seminggu," katanya.

5 dari 5 halaman

Sulit mencari uang karena Corona

Variasi menu makanan tersebut mulai dari daging kambing, ayam, kari telur, keju, halva, dan kheer yakni makanan penutup berbasis susu khas India, hingga camilan dan teh.

Warga India saat ini memang tengah kewalahan bertahan hidup karena terdampak pandemi virus Corona. Malah lebih dari tiga juta pekerja asal Bihar kini tengah menganggur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.