Kocak, 7 Pria Sengaja Masuk Penjara Supaya Bisa Makan Enak

Oleh Sulung Lahitani pada 02 Jul 2020, 13:01 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 13:01 WIB
Ilustrasi penjara (AFP)
Perbesar
Ilustrasi penjara (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Sulitnya mencari uang membuat beberapa orang memilih melakukan hal-hal yang tak masuk di akal agar bisa hidup enak. Namun, bagaimana bila anggapan hidup enak tersebut justru berada di dalam jeruji penjara? Agak tak masuk akal, bukan?

Kisah unik terjadi di Bihar, India. Sebanyak tujuh orang pria, sengaja melakukan kejahatan ringan supaya bisa masuk penjara. Alasannya, di penjara mereka bisa makan enak tanpa perlu repot-repot bekerja.

 

2 dari 6 halaman

Makanan di penjara jauh lebih enak

Ilustrasi penjara (AFP)
Perbesar
Ilustrasi penjara (AFP)

Ini terungkap setelah kepolisian setempat menanyai motif para tersangka melakukan pencurian di rumah seorang warga desa bernama Chandra Shekhar Kumar pada Kamis (23/6) lalu. Menurut salah satu pencuri seperti dilaporkan oleh Gulf News, kejahatan itu dilakukan karena mereka tak punya cukup makanan di rumah.

"Setiap kali masuk penjara, kami menyantap makanan lezat seperti ayam, daging kambing, dan keju."

 

3 dari 6 halaman

Supaya bisa kabur dari istri

Ilustrasi penjara (AFP)
Perbesar
Ilustrasi penjara (AFP)

Pencuri lain mengaku masuk penjara adalah caranya untuk kabur dari istrinya yang pemarah. Ia kerap dimarahi karena tak memiliki pekerjaan.

"Kami kerap dimarahi istri karena menganggur. Lebih baik kami tetap di dalam penjara," aku pencuri lainnya seperti dikutip dari Guddu Mushar.

 

4 dari 6 halaman

Makanan di penjara bervariasi

[Bintang] Ilustrasi Makanan
Perbesar
Jangan cuma memikirkan resep gulai kambing yang enak, kamu juga harus tahu kiat makan sehat saat Idul Adha. (Sumber: taste.com.au)

Bagi mereka, jauh lebih baik berada di balik jeruji penjara dan mendapatkan makanan enak ketimbang kebingungan mencari kerja di tengah kondisi susah seperti saat ini.

Mendengar alasan aksi pencurian tersebut, pengawas polisi distrik Kaimur, Dinnawaz Ahmed mengaku terkejut. Memang, makanan di penjara tersebut cukup bervariasi dan lezat. Tapi ia tak habis pikir itu menjadi alasan seseorang melakukan kejahatan.

"Kami memiliki menu yang berrbeda untuk tujuh hari dalam seminggu," katanya.

5 dari 6 halaman

Sulit mencari uang karena Corona

Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19.
Perbesar
Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19. Kredit: Fernando Zhiminaicela via Pixabay

Variasi menu makanan tersebut mulai dari daging kambing, ayam, kari telur, keju, halva, dan kheer yakni makanan penutup berbasis susu khas India, hingga camilan dan teh.

Warga India saat ini memang tengah kewalahan bertahan hidup karena terdampak pandemi virus Corona. Malah lebih dari tiga juta pekerja asal Bihar kini tengah menganggur.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓