Sukses

Wajib Coba, Tips Pakai Lipstik Anti Nempel Saat Pakai Masker

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat lipstik tahan lama meski saat mengenakan masker.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Corona atau Covid-19, memaksa setiap individu mengenakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan demi mencegah penularan Covid-19.

Penggunaan masker di area wajah terkadang membuat kaum hawa, khususnya pekerja merasa khawatir dengan makeup terutama lipstik yang dipakai akan menempel pada masker dan tidak bisa bertahan.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat lipstik tahan lama meski saat mengenakan masker. Nah, penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Indian Express, Rabu (1/7/2020).

1. Eksfoliasi Bibir

Eksfoliasi bibir tak hanya untuk membuat pengaplikasian lebih halus, tetapi juga dapat membuat warna lipstik lebih tahan lama. Pastikan kamu mengikuti rutinitas perawatan bibir ini dua kali seminggu dan oleskan lip balm setiap hari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pakai Lip Liner

Selain meningkatkan warna lipstik, mengenakan lip liner juga mencegah pemakaian lipstik keluar dari garis bibir.

Pilihlah lip liner yang mirip dengan bayangan bibir Anda, dan gariskan sudut-sudut luarnya dan kemudian isi celahnya.

3 dari 4 halaman

3. Hati-hati Pilih Formula

Lipstik saat ini hadir dengan beragam formula, mulai dari lip and cheek tint to satin, velvet finish, matte, hingga glossy.

Saat Anda mengaplikasikan lipstik sebelum memakai masker, lebih baik untuk memakai lipstik dengan tekstur matte. Pemilihan ini karena lipstik matte cepat kering dan transfer-proof.

 

4 dari 4 halaman

4. Pakai Bedak

Jika Anda tidak memiliki lipstik matte, jangan khawatir. Pastikan Anda set lipstik dengan loose powder.

Oleskan sedikit bedak di bibir Anda. Dengan cara ini, Anda tidak hanya menghilangkan produk berlebih, tetapi juga mengunci bedak di kelembapan bibir untuk mencegah lipstik keluar dari garis bibir.

Penulis:

Putu Elmira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.