Sukses

Wanita di China Lahirkan Bayi Kembar Selang 10 Tahun, Kok Bisa?

Wanita berusia 41 tahun ini melahirkan anak kembarnya dengan selisih waktu 10 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Anak kembar umumnya lahir dalam satu hari yang sama dan hanya berbeda menit dan jam saja. Namun berbeda dengan kisah kelahiran anak kembar di China satu ini.

Baru-baru ini ada sebuah kejadian langka yang dialami seorang wanita asal Tiongkok bernama Wang. Pasalnya wanita berusia 41 tahun ini melahirkan anak kembarnya selang 10 tahun.

Dikutip dari Elite Readers, Wang awalnya melakukan program bayi tabung atau IVF sekitar 10 tahun yang lalu di Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak Hubei.

Hal ini dilakukan Wang dan suami usai bertahun-tahun berusaha memiliki keturunan. Keputusan ini pun dilakukan atas usulansalah satu dokter di rumah sakit tersebut dr Zheng Jie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melahirkan anak pertama 2010 silam

Ketika menjalani program tersebut, sang dokter menanamkan satu embrio ke Wang sementara sisa embrionya dibekukan sehingga ia bisa menjalani proses yang sama nantinya. Dari embrio tersebut Wang pun hamil dan melahirnya seorang anak bernama Lu Lu yang lahir pada tahun 2010 silam.

3 dari 4 halaman

Selang 10 tahun

Selang 10 tahun kemudian, tepatnya tahun 2020 ini Wang memutuskan untuk melakukan pogram yang sama. Sang dokter pun ingat bahwa Wang masih memiliki embrio yang dibekukan 10 tahun lalu.

Wang kemudian melakukan prosedur yang sama dengan embrio tersebut dan kembali berhasil. Wang pun hamil dan melahirkan bayi kembar keduanya tepat di hari dan bulan yang sama dengan anak pertamanya lahir. Bayi tersebut kemudian diberi nama Tong Tong.

4 dari 4 halaman

Saudara kembar

Meski jarak keduanya cukup jauh, menurut dr Zheng Jie kedua anak Wang merupakan saudara kembar jika dilihat dari kacamata medis.

"Dari sudut pandang medis, Lu Lu dan Tong Tong adalah saudara kembar," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.