Sukses

Lagi Tren Bersepeda Selama Pandemi, Ini 5 Sepeda dengan Harga Fantastis Selain Brompton

Bersepeda menjadi kegiatan yang tengah naik daun selama masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini bersepeda menjadi hal yang tengah naik daun. Bersepeda menjadi salah satu pilihan untuk berolahraga sekaligus moda transportasi. Selain itu, sepeda menjadi tren seiring dengan berlakunya pembatasan alat transportasi umum selama masa pandemi virus Covid-19.

Tren naik sepeda ini bukan hanya dialami oleh Indonesia melainkan juga negara lain. Diketahui, toko sepeda mengalami peningkatan penjualan. Selain itu, bengkel-bengkel sepeda juga menerima banyak pesanan untuk memperbaiki sepeda yang rusak.

Selain itu, sepeda yang banyak digunakan saat ini adalah sepeda lipat. Tak tanggung-tanggung, Brompton, merk sepeda asal Inggris ini dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah dan kini banyak diincar.

Namun, kesan sepeda lipat yang memiliki harga selangit ini dianggap hanya milik merek Brompton saja. Padahal, bagi pecinta sepeda lipat, terdapat sederet merek sepeda lipat ternama lainnya yang kualitasnya tak kalah dengan sepeda asal London, Inggris tersebut.

Berikut adalah beberapa merek sepeda lipat yang juga banyak digunakan namun tak seheboh Brompton.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dahon Clinch

Dahon merupakan salah satu produsen sepeda lipat terbesar di dunia. Mereka mengeluarkan berbagai macam versi, seperti Clich D10, Clinch D20, dan Clinch Pro. Harganya pun bervariasi dari Rp28 juta sampai Rp70 juta.

3 dari 6 halaman

2. Hummingbird

Sama-sama diproduksi di Inggris seperti Brompton, merek ini mengklaim sebagai sepeda lipat yang paling ringan di dunia. Sepeda merek ini memiliki berat hanya 6,9 kilogram. Bobot sepeda lipat ini 3 kilogram lebih ringan daripada sepeda lipat lainnya. Memiliki berbagai macam versi, harga sepeda ini berkisar Rp60 juta.

4 dari 6 halaman

3. Bike Friday

Sepeda lipat asal Amerika ini memiliki variasi yang sangat beragam. Mulai dari yang bisa dilipat cepat sampai sepeda lipat a la mini velo. Selain itu, merek ini juga bisa membuat dan mengubah desain sesuai kebutuhan pemiliknya. Baik dari segi warna, ukuran, ataupun pilihan grupset. Sepeda lipat merek ini memiliki rentang harga antara Rp27 juta sampai lebih dari Rp40 juta.

5 dari 6 halaman

4. Airnimal Joey Endurance Plus

Sepeda lipat ini memiliki roda yang berukuran 26 inch seperti roda sepeda gunung. Oleh karena itu, sepeda ini cocok untuk melakukan perjalanan jauh atau pun tur dengan komunitas. Sepeda ini dibanderol dengan harga Rp44,9 juta.

6 dari 6 halaman

5. Birdy

Diketahui, sepeda ini cocok digunakan untuk kamu yang gemar bersepeda di kawasan pegunungan. Sepeda lipat asal Jerman besutan Markus Riese Heiko Muller mengklaim sepeda ini hanya butuh 4,9 detik untuk dilipat. Sepeda ini memiliki harga berkisar Rp31 juta sampai Rp78 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.