Sukses

Pinjamkan Rahim untuk Anaknya, Wanita 51 Tahun Ini Mengandung Cucunya Sendiri

Wanita berusia 51 tahun ini rela menjadi ibu pengganti untuk anaknya yang sangat menantikan buah hati.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Kasih sayang ibu kepada anaknya tak ada yang bisa menandingi. Apapun rela mereka lakukan demi kebahagiaan buah hatinya. Hal ini seperti yang juga dilakukan seorang ibu di Illinois, Amerika Serikat, bernama Julie Loving.

Bagaimana tidak, Julie rela meminjamkan Rahim untuk anaknya Breanna Lockwood dan mengandung cucunya sendiri. Wanita berusia 51 tahun ini rela menjadi ibu pengganti untuk anaknya yang sangat menantikan buah hati.

Dikutip dari People, Rabu (1/7/2020), semua bermula ketika Breanna diketahui kesulitan untuk mengandung dan pernah beberapa kali mengalami keguguran. Padahal Breanna dan suami punya keinginan kuat untuk memiliki seorang anak.

Keinginannya semakin besar, ketika kakeknya mengalami sakit parah dan ingin segera memiliki cicit. Namun, berbagai program kehamilan yang dijalami Breanna dan sang suami selalu gagal.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi ibu pengganti

Setelah setahun mencoba untuk hamil secara alami, perjuangan pasangan itu membuat mereka mulai menemui spesialis kesuburan Brian Kaplan. Kaplan lantas menganjurkan keduanya untuk melakukan prosedur surogasi atau prosedur ibu pengganti.

Kaplan menyarankan Breanna mempertimbangkan surogasi khususnya dari anggota keluarga atau teman daripada agen. Breanna lantas menceritakan hal tersebut kepada Julie. Tanpa pikir panjang, Julie langsung mengajukan diri sebagai ibu pengganti dari cucunya sendiri.

“Saya mulai berbicara dengannya mengenai itu (surogasi). Awalnya dia tidak setuju dan berpikir saya gila, tetapi saya tetap membujuknya,” kata Julie kepada Good Morning America.

3 dari 4 halaman

Miliki fisik kuat

Julie merasa dirinya masih mampu untuk mengandung. Terlebih lagi dia masih sangat bugar dan sering melakukan marathon hingga aktifitas fisik lainnya.

"Saya sudah menjalankan 19 maraton dan melakukan banyak triathlon. Saya merasa mampu secara kesehatan. Saya bisa melakukannya dan kehamilan saya sebelumnya benar-benar terasa sangat mudah," ujar Julie.

4 dari 4 halaman

Menanti kelahiran bayinya

Transfer embrio pun sudah dilakukan pada Februari lalu. Di bulan Maret, Julie pun dinyatakan hamil cucunya sendiri.

Sejak saat itu, Breanna selalu memanjakan ibunya dengan apapun yang dibutuhkan. Keduanya juga rutin pergi ke dokter kandungan bersama.

Julie dijadwalkan akan melahirkan bulan November mendatang, seluruh anggota keluarga pun tak sabar menantikan kelahiran bayi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.