Pinjamkan Rahim untuk Anaknya, Wanita 51 Tahun Ini Mengandung Cucunya Sendiri

Oleh Camelia pada 01 Jul 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 15:00 WIB
Ilustrasi Ibu Hamil Minum Kopi (iStockphoto)
Perbesar
Ilustrasi Ibu Hamil Minum Kopi (iStockphoto)

Liputan6.com, Amerika Serikat - Kasih sayang ibu kepada anaknya tak ada yang bisa menandingi. Apapun rela mereka lakukan demi kebahagiaan buah hatinya. Hal ini seperti yang juga dilakukan seorang ibu di Illinois, Amerika Serikat, bernama Julie Loving.

Bagaimana tidak, Julie rela meminjamkan Rahim untuk anaknya Breanna Lockwood dan mengandung cucunya sendiri. Wanita berusia 51 tahun ini rela menjadi ibu pengganti untuk anaknya yang sangat menantikan buah hati.

Dikutip dari People, Rabu (1/7/2020), semua bermula ketika Breanna diketahui kesulitan untuk mengandung dan pernah beberapa kali mengalami keguguran. Padahal Breanna dan suami punya keinginan kuat untuk memiliki seorang anak.

Keinginannya semakin besar, ketika kakeknya mengalami sakit parah dan ingin segera memiliki cicit. Namun, berbagai program kehamilan yang dijalami Breanna dan sang suami selalu gagal.  

2 dari 5 halaman

Jadi ibu pengganti

Wanita di Amerika mengandung cucu sendiri
Perbesar
foto: Instagram Breanna Lockwood

Setelah setahun mencoba untuk hamil secara alami, perjuangan pasangan itu membuat mereka mulai menemui spesialis kesuburan Brian Kaplan. Kaplan lantas menganjurkan keduanya untuk melakukan prosedur surogasi atau prosedur ibu pengganti.

Kaplan menyarankan Breanna mempertimbangkan surogasi khususnya dari anggota keluarga atau teman daripada agen. Breanna lantas menceritakan hal tersebut kepada Julie. Tanpa pikir panjang, Julie langsung mengajukan diri sebagai ibu pengganti dari cucunya sendiri.

“Saya mulai berbicara dengannya mengenai itu (surogasi). Awalnya dia tidak setuju dan berpikir saya gila, tetapi saya tetap membujuknya,” kata Julie kepada Good Morning America.

3 dari 5 halaman

Miliki fisik kuat

Wanita di Amerika mengandung cucu sendiri
Perbesar
foto: Instagram Breanna Lockwood

Julie merasa dirinya masih mampu untuk mengandung. Terlebih lagi dia masih sangat bugar dan sering melakukan marathon hingga aktifitas fisik lainnya.

"Saya sudah menjalankan 19 maraton dan melakukan banyak triathlon. Saya merasa mampu secara kesehatan. Saya bisa melakukannya dan kehamilan saya sebelumnya benar-benar terasa sangat mudah," ujar Julie.

4 dari 5 halaman

Menanti kelahiran bayinya

Wanita di Amerika mengandung cucu sendiri
Perbesar
foto: Instagram Breanna Lockwood

Transfer embrio pun sudah dilakukan pada Februari lalu. Di bulan Maret, Julie pun dinyatakan hamil cucunya sendiri.

Sejak saat itu, Breanna selalu memanjakan ibunya dengan apapun yang dibutuhkan. Keduanya juga rutin pergi ke dokter kandungan bersama.

Julie dijadwalkan akan melahirkan bulan November mendatang, seluruh anggota keluarga pun tak sabar menantikan kelahiran bayi tersebut.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓