Miliki Kemampuan Canggih, Begini Penampakan Masker Transparan Pertama di Dunia

Oleh Camelia pada 29 Jun 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 13:00 WIB
masker transparan di dunia
Perbesar
foto: Elite Readers

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan masker saat ini menjadi hal yang wajib dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Tak hanya di Indonesia, saat ini penggunaan masker juga dianjurkan di seluruh negara di dunia.

Lantaran maraknya minat orang atas penggunaan masker, tak sedikit produsen masker yang lantas membuat masker dengan berbagai macam model dan jenis.

Yang terbaru, kini hadir sebuah masker dengan inovasi luar biasa yang nampaknya diperlukan oleh semua orang, yaitu masker berbahan transparan.

Seperti yang kita tahu dan alami, ketika menggunakan masker sebagian wajah tentu akan tertutup. Hal ini membuat kita tak bisa dengan mudah mengenali wajah seseorang terutama ketika baru pertama kali berkenalan.

Tak hanya itu, kita juga cenderung sulit melihat ekspresi wajah seseorang ketika mengenakan masker saat berbincang begitu pula sebaliknya.

2 dari 5 halaman

Masker transparan pertama di dunia

masker transparan di dunia
Perbesar
foto: Elite Readers

Namun, kendala tersebut kini bisa diatasi dengan adanya inovasi masker transparan yang pertama kali di produksi di dunia. Masker ini memang dirancang agar pengguna dan lawan bicara dapat melihat langsung ekspresi wajah satu sama lain ketika berbincang.

Melansir dari Elite Reader, Senin (29/6/2020), masker seri N99+ menjadi masker transparan pertama di dunia yang telah mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

3 dari 5 halaman

LEAF Mask

masker transparan di dunia
Perbesar
foto: Elite Readers

Masker transparan yang dinamakan LEAF Mask memiliki kemampuan untuk memfilter atau menyaring udara setara dengan masker N99, serta dapat memurnikan dirinya sendiri berkat adanya UV-C berguna untuk strelisasi yang terpasang pada masker.

Bagian penyaring pada masker transparan ini terdapat di bagian dagu, sehingga bagian hidung, mulut, dan pipi tidak tertutup. Sehingga ekspresi wajah pengguna dapat terlihat jelas oleh orang lain. Keren, bukan?

4 dari 5 halaman

Ramah lingkungan

Keunggulan lain dari masker LEAF Mask ini tidak akan berembun ketika penggunanya bernapas. Kalian yang menggunakan masker ini juga akan mendapatkan 99 persen udara segar ketika memakainya berkat filter udara yang terpasang di masker tersebut.

Masker canggih ini pun tersedia dalam 4 pilihan ukuran. Masker ini juga diklaim ramah lingkungan karena dapat digunakan berulang kali. Filter udara pada masker penutup wajah yang satu ini bisa bertahan hingga satu bulan lamanya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓