Dilarang Sang Ibu, Wanita Rusia Tak Pernah Keluar Rumah Selama 26 Tahun

Oleh Camelia pada 27 Jun 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2020, 16:13 WIB
wanita Rusia tak pernah keluar rumah 26 tahun
Perbesar
foto: By the Way/Oddity Central

Liputan6.com, Jakarta Media Rusia baru-baru ini mengabarkan sebuah berita mengejutkan yang dating dari seorang wnaita berusia 42 tahun bernama Nadezhda Bushueva yang tak pernah keluar rumah puluhan tahun.

Dikutip dari Oddity Central, Nadezhda mengaku tak pernah keluar rumahnya sekali saja selama 26 tahun. Nadezhda yang tinggal di desa Arefinsky, bagian barat Rusia itu menjelaskan tak pernah keluar rumah sejak berusia 16 tahun karena dilarang sang ibu.

Alasan mendesak yang membuat Nadezhda keluar rumah lagi setelah 26 tahun lantaran sang ibu, Tatyana, terbaring sakit dan perlu dirawat.

Menurutnya, dia telah diisolasi di rumah oleh sang ibu lantaran untuk melindungi dirinya dari berbagai macam ancaman dan kejahatan dunia luar.

2 dari 5 halaman

Diisolasi sejak 16 tahun

Tak hanya itu, Nadezhda mengaku tak pernah keramas selama 12 tahun terakhir hingga menyebabkan rambut panjangnya tak terurus dan menggumpal. Nadezhda juga mengaku sudah lama sekali tidak mengganti pakaiannya. Namun meski begitu dia mengatakan tidak membutuhkan bantuan dari siapa pun.

Menurut pengakuan tetangga, Tatyana sangat protektif kepada Nadezhda. Namun tingkahnya semakin di luar kendali ketika Tatyana pensiun.

Saat itu Nadezhda masih duduk di kelas 8 dan Tatyana mulai melarangnya untuk keluar rumah dan bermain dengan remaja lain di desa tersebut. Beberapa tahun setelahnya Nadezhda bahkan tidak pergi ke sekolah lagi.

Tatyana pun selalu menolak jika ada siapa pun yang mencoba mengganggu dengan mengatakan bahwa mereka baik-baik saja. Tatyana juga meminta mereka untuk tak ikut campur urusan keluarganya.

3 dari 5 halaman

Sang ibu sakit

Baru awal bulan ini, ketika Tatyana sakit dan perlu dirawat di rumah sakit, Nadezhda memberanikan diri keluar rumah untuk pertama kalinya dalam 26 tahun.

Semua orang terkejut ketika mereka melihatnya, terutama karena dia terlihat tak pernah mandi dalam waktu yang lama. Setelah penduduk desa membawanya ke kepala dewan lokal, Vasily Tovarnov, akhirnya Nadezhda mengaku bahwa dia tidak mencuci rambutnya dalam 12 tahun dan tidak mengganti pakaiannya dalam waktu yang lama.

Dia juga mengaku telah hidup dengan makanan kucing selama bertahun-tahun dan telah berbagi tempat tidur dengan ibunya serta kucing-kucing mereka.

4 dari 5 halaman

Tak direhabilitasi

Larisa Mikheeva, direktur layanan jaminan sosial distrik Vachsky, mengatakan kepada RIA Novosty bahwa Nadezhda tak dapat dipaksa menjalani rehabilitasi. Terlebih lagi sejauh ini dia telah menolak semua bantuan dengan mengatakan bahwa dia menyukai cara dia hidup sekarang dan itu cocok untuknya. 

“Dia tidak cacat, dia tidak memiliki penyakit mental. Dia sudah dewasa, dia hanya tinggal bersama ibunya dan terbiasa dengan gaya hidup ini, ”kata Mikheeva.  

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓