Sukses

Jalani Perawatan Pengencangan Wajah, Dagu Wanita Ini Malah Jadi Kotak

Perawatan yang ia jalani tak berjalan mulus dan malah membuat dagunya seperti kotak

Liputan6.com, Jakarta Wanita akan melakukan berbagai cara untuk terlihat cantik. Termasuk menjajal teknik perawatan-perawatan wajah canggih yang diklaim bisa membuat seorang wanita cantik. Namun nyatanya, tak selalu perrawatan demikian bisa berjalan mulus.

Seorang wanita bernama Sofia Marroquin membeberkan kisahnya menjalani perawatan wajah yang disebut Kybella. Menurut wanita asal Australia yang berusia 19 tahun itu, perawatan tersebut tak buuth tindakan pembedahan tapi cukup dengan teknik penyuntikan untuk mengurangi kelebihan lemak di bawah dagu.

Sayang, perawatan yang ia alami tak berjalan mulus. Alih-alih terlihat tirus seperti harapannya, dagu Sofia malah terlihat berubah seperti persegi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bikin kaget keluarga

"Ya, aku baru dapat suntikan jarum di sekeliling wajahku. Keluargaku benar-benar tak tahu apa yang telah kulakukan dan aku akan mencari tahu reaksi mereka," ujar Sofia yang merekam kondisi wajahnya untuk konten TikTok, dikutip dari The Sun, Rabu (24/6/2020).

Ayahnya menjadi sosok pertama yang ditemuinya. Reaksinya sangat terkejut hingga tak percaya sosok yang di hadapan adalah putrinya. "Waduh," ujarnya dengan tangan menutupi mulutnya.

Ekspresinya nyaris tak berbeda dengan sang istri. "Sofia!" seru sang ibu.

3 dari 6 halaman

Viral di Tiktok

Reaksi sang adik lebih mencengangkan lagi. Perempuan itu langsung berlari masuk ke dalam rumah sambil tertawa tak percaya saat Sofia membukakan pintu untuknya. Sementara, teman baik Sofia mengaku takut melihat wajah baru temannya itu.

Konten tentang wajah kotak Sofia sudah dilihat 3,6 juta kali. Para pengikutnya bertanya-tanya apa yang terjadi hingga wajah perempuan itu menjadi kotak.

 

4 dari 6 halaman

Untuk hilangkan lemak di bawah wajah

Merasa wajib memberi penjelasan, Sofia kemudian mengunggah video penjelasan tentang prosedur perawatan yang dijalaninya. Meski begitu, kebenarannya belum bisa diverifikasi.

Ia mengatakan,"Banyak orang yang menanyakan mengapa aku membuat wajahku terlihat seperti kota. Aku tidak dengan sengaja membuat wajahku terlihat seperti kotak."

Ia mengklaim telah menjalani Kybelle untuk menghilangkan lemak yang terdapat di bawah wajah. "Orang-orang bisanya melakukannya untuk menghilangkan dagu ganda, tetapi aku melakukannya di area bawah rahang."

5 dari 6 halaman

Mengaku jadi lebih menarik

Ia mengaku lemak telah menutupi rahangnya sehingga ia terdorong untuk menghilangkannya. Tujuannya agar ia terlihat lebih menarik. 

"Rasanya sangat bengkak dan sangat mati rasa, aku tak dapat merasakannya," ujarnya sembari menyentuh sisi wajahnya.

Meski banyak orang berkomentar negatif atas kondisi wajah barunya, perempuan Australia itu menanggapinya dengan selera humor. Ia mengunggah sederet klip lain yang dengan sentuhan komedi.

"Aku suka kotak," katanya.

6 dari 6 halaman

Ada efek sampingnya

Kybella diketahui merupakan perawatan wajah yang telah lolos uji FDA. Menurut Healthline, beberapa efek samping dari perawatan itu meliputi nyeri, bengkak, memar, kemerahan, dan mati rasa.

 

(Dinny Mutiah)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.