Sukses

Ingin PS4 Milikmu Tetap Awet, Coba 3 Tips Mudah Ini

Cara-cara ini akan membuat PS4 milikmu tetap awet

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum resmi dirilis, namun PlayStation 5 yang belum lama ini diumumkan oleh Sony telah membuat gamer penasaran. Bentuknya yang unik serta banyaknya pembaruan membuat gamer penasaran.

Namun, karena masih belum jelas kapan dirilis dan harga PS5, tak ada salahnya Anda tetap bertahan dengan konsol PS4 yang dimiliki. 

Ada beberapa tips yang bisa kamu coba agar konsol PS4 milikmu tetap dapat digunakan dengan baik, nyaris seperi awal dibeli.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Tips Sederhana

Bagi kamu yang membeli konsol PS4 saat pertama kali diluncurkan 7 tahun lalu atau pada 2013, pasti ada kalanya performa konsol akan menurun seiring waktu.

Belajar dari pengalaman memiliki konsol, ada baiknya menyisihkan waktu sejenak untuk merawat PS4 dengan baik dan benar.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah 3 tips sederhana untuk merawat konsol PS4 kamu agar lebih awet.

3 dari 5 halaman

1. Menjaga suhu

Panas merupakan salah satu "musuh besar" dari semua barang elektronik, begitu juga konsol PS4 ini.

Berbekal hardware CPU dan GPU kelas PC gaming tersemat di dalam boks berukuran kecil. wajar bilamana ada waktu konsol gim kamu terasa panas saat sedang bermain.

Mengatasi hal tersebut, ada baiknya kamu tidak meletakkan atau menaruh konsol PS4 di dalam lemari kaca atau kayu yang tertutup saat sedang bermain.

Selain itu, jangan pernah menumpuk kabel atau perangkat lain di atas konsol. Bila perlu, letakkan dudukan kecil di bawah kaki konsol beberapa sentimeter agar sirkulasi udara dari dan keluar konsol lebih baik.

 

4 dari 5 halaman

2. Taruh di tempat rata

Seperti yang sudah kamu ketahui, konsol PS4 dapat diletakkan dalam keadaan posisi berdiri (vertikal) atau pun tertidur (horizontal). Perihal posisi mana yang lebih baik, itu semua hanya berdasarkan kebiasaan atau pun ruangan yang tersedia.

Ada baiknya untuk meletakkan PS4 di atas permukaan yang rata seperti meja. Hindari untuk meletakkan PS4 di atas karpet atau permukaan lembut lainnya. Hal ini akan mengganggu sirkulasi udara konsol.

 

5 dari 5 halaman

3. Rutin membersihkan debunya

Musuh lain PS4 adalah debu yang pasti sudah ada dan harus diatasi dengan segera. Tak perlu ribet kok untuk membersihkannya.

Cukup dengan kain lap berbahan lembut dan cairan pembersih, kamu pun bisa membuat konsol PS4 kembali terlihat kinclong dan membantu sirkulasi udara konsol lebih baik.

(Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.