Sukses

Supaya Nyaman, Hindari Mengenakan 6 Hal Ini Saat Akan Terbang dengan Pesawat

Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari untuk dikenakan saat akan naik pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda memilih pakaian untuk penerbangan jarak pendek atau jarak jauh, penting bagi Anda untuk merasa nyaman. Tapi di saat yang sama, juga harus menghindari masalah

Berikut ini beberapa tips tentang hal-hal yang sebaiknya tidak dikenakan saat akan naik pesawat. Melansir dari Brightside, ini dia.

1. Sepatu hak tinggi

Pihak keamanan bandara biasanya akan meminta Anda melepaskan sepatu hak tinggi. Tak hanya berpotensi digunakan untuk menyimpan barang-barang terlarang, sepatu hak tingi juga memiliki dasar konstruksi logam yang biasanya akan mematikan alarm.

Selain itu, kaki Anda mungkin membengkak selama penerbangan. Jadi sepatu ketat harus dihindari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Lensa kontak

Di pesawat terbang, kelembaban rata-rata bisa mencapai serendah 20%. Ini akan membuat lensa Anda mengering dan menyebabkan iritasi pada mata.

Jika Anda memiliki penerbangan yang panjang, disarankan agar melepasnya, terutama saat Anda akan tidur.

 

3 dari 6 halaman

3. Pakaian tipis

Bahkan jika Anda tinggal di negara beriklim tropis, jangan lupa bahwa suhu di pesawat bisa sangat dingin. Kenakanan beberapa lapis pakaian sangat penting untuk perjalanan yang nyaman. Setidaknya, bawalah jaket.

 

4 dari 6 halaman

4. Perhiasan atau pakaian mengandung logam

Sepatu dengan logam besar atau perhiasan dari logam sudah tentu harus Anda lepaskan ketika melewati pihak keamanan di bandara. Apa yang tak terduga adalah bahwa beberapa sweater berkilau mungkin memiliki benang logam yang dirajut ke dalamnya.

Meski Anda dapat dengan mudah melepas sepatu jika diperlukan, melepas sweater tentu akan lebih sulit.

 

5 dari 6 halaman

5. Pakaian ketat

Hindari pakaian ketat, terutama saat penerbangan Anda lebih dari 4 jam. Orang-orang yang menggunakan penerbangan jarak jauh berisiko mengalami deep vein thrombosis (DVT).

DVT adalah gumpalan darah yang terbentuk di vena yang dalam, biasanya di kaki. Untuk mencegahnya, kenakan kaus kaki kompresi khusus dan pakaian longgar yang nyaman. Serta cobalah berjalan di atas pesawat kapan pun Anda bisa.

 

6 dari 6 halaman

6. Parfum

Saat terbang, Anda akan berada di area kecil tapi penuh sesak. Hindari menggunakan parfum dengan bau menyengat demi sesama penumpang.

Beberapa orang tak cocok mencium bau parfum orang lain. Dan mungkin juga ada orang dengan alergi dan asma dalam penerbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.