Sukses

Viral Curhatan Pria yang Ketiduran di KRL dan Terkunci dalam Gerbong

Lantaran ketiduran, penumpang KRL ini sempat terkunci di dalam gerbong kereta seorang diri.

Liputan6.com, Jakarta - Commuter line atau KRL menjadi salah satu transportasi umum yang banyak digunakan warga Ibu Kota dan sekitarnya. Tak hanya cepat dan murah, kenyamanan juga membuat KRL dijadikan transportasi umum favorit banyak orang.

Lantaran banyaknya orang yang menggunakan KRL tentu tak sedikit muncul cerita-cerita unik dan nyeleneh dari para penumpang. Salah satunya seperti cerita seorang penumpang yang baru-baru ini viral.

Ya, belum lama ini seorang warganet dengan akun Twitter @percyweasleyyy membagikan kisahnya ketika naik KRL beberapa hari lalu.

Penumpang yang diketahui bernama Abdul tersebut mengaku ketiduran ketika naik KRL hingga terkunci di dalam gerbong lantaran rangkaian KRL sudah berhenti beroperasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ketiduran

Hal ini bermula ketika Abdul pulang dari sebuah pusat perbelanjaan pada Sabtu (20/6/2020) malam. Abdul pun menaiki KRL ke Stasiun Bekasi. Namun, ketika KRL sudah sampai di tujuan akhir, Abdul tak lekas turun lantaran ketiduran.

Ketika terbangun, Abdul tinggal seorang diri di dalam KRL yang telah selesai beroperasi. Saat kejadian, Abdul pun sempat meminta tolong pihak Commuter Line dengan membuat twit di Twitter.

“Min tolong saya ke kunci di gerbong 9 di stasiun bekasi. Ketiduran,” tulis Abdul melalui Twitter.

3 dari 5 halaman

Dibantu petugas

Melalui video yang diunggah, Abdul mengaku sempat panik lantaran terkunci dan tak ada orang sama sekali di dalam kereta. Selama 20 menit Abdul terkunci, dirinya mengaku sempat menelepon call center Commuter Line namun tak mendapat jawaban.

Dia juga mencoba memencet tombol darurat namun masinis sudah tak bertugas lantaran KRL sudah berhenti beroperasi. Beruntung ada seorang petugas controlling yang mengetahui keberadaan Abdul di dalam kereta.

“Tlp call center ga diangkat, pencet bel darurat masinisnya udh ga ditempat. Akhirnya ada petugas yg nyuruh gw jalan ke gerbong ujung tempat masinis,”

Petugas tersebut memberikan instruksi kepada Abdul untuk berjalan ke ujung gerbong dan keluar melalui pintu masinis.

4 dari 5 halaman

Kisahnya viral

Tak butuh waktu lama untuk kisah Abdul mencuri perhatian warganet dan menjadi viral.

5 dari 5 halaman

Tuai beragam komentar

Tak sedikit juga warganet yang memberikan komentarnya. Sebagian bertanya-tanya mengapa petugas tak melakukan pengecekan akhir sebelum KRL selesai beroperasi. Sebagian lagi membagikan juga membagikan kisahnya ketika ketiduran di dalam KRL, beruntung belum ada yang terkunci seperti yang Abdul alami.

“Yampuuun mas hahaha sabar ya mas. nyaman banget nih kayanya smp bablas gitu tidurnya. padahal kan biasanya ada petugas jg lho yg keliling di peron buat pemeriksaan atau petugas kebersihan gitu,” komentar @deltaasurya.

“Gue juga pernah ketiduran dan lewat stasiun dong sampe st Bogor, malah udh malem juga.. untungnya dibangunin sama security walaupun malu, bangun langsung kaget refelek cari jalan keluar dan diketawain :( tapi setauku security selalu periksa sebelum pulang dipo,” tulis akun @septiyaniY.

“Pernah juga ketiduran di krl untung tujuan akhir depok wkwk tapi petugasnya bener bener bangunin gua sampe bangun sampe nge gas gitu nadanya, sampe kaki gua di senggol senggol jugak wkwkwk emang bisa senyaman itu ya tidur di krl,” timpal @Rosakamel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.