Sukses

Modal Lakban, Remaja Ini Hasilkan Gaun Pesta Bertemakan Corona

Seorang siswi mencuri perhatian publik usai membuat sebuah gaun prom bertema virus Corona menggunakan lakban.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang siswi Sekolah Menengah Atas Illinois, Amerika Serikat, mencuri perhatian publik usai membuat sebuah gaun prom bertema virus Corona.

Namun, bukan menggunakan bahan seperti gaun kebanyakan, gaun yang dibuat gadis bernama Peyton Manker ini justru terbuat dari lakban.

Melansir dari Today, Jumat (18/6/2020), sebelumnya acara wisuda dan pesta promnight di sekolah Peyton dibatalkan lantaran pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Namun tak berlarut-larut dalam kesedihan, Peyton memutuskan untuk ikut serta dalam Duck Tape's 2020 Stuck at Prom Contest yang mengharuskan para peserta untuk membuat pakaian prom mereka sendiri menggunakan lakban. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memilih Tema Corona

Peyton sendiri memutuskan untuk memilih tema virus Corona untuk meninggalkan kesan.

"Tidak ada yang punya kesempatan untuk menggunakan tema ini di kompetisi sebelum-sebelumnya, dan aku berharap, tidak akan ada yang menggunakannya di kompetisi selanjutnya. Ini akan membuatku terlihat berbeda dari kompetitor lain dalam beberapa tahun dan meninggalkan kesan di kompetisi ini," kata Peyton.

3 dari 5 halaman

Dipenuhi gambar tenaga medis

Peyton sendiri memilih membuat gaun panjang warna biru dengan detail segala hal yang berhubungan dengan pandemi virus Corona. Pada gaunnya, kamu dapat melihat gambar para tenaga medis sebagai garda depan yang memerangi virus ini.

4 dari 5 halaman

Lengkap dengan masker, sepatu dan tas

Peyton juga melengkapi gaun yang dikenakannya dengan masker, sepatu, dan tas yang tentunya memiliki detail tema virus Corona juga.

5 dari 5 halaman

Pemenang akan dapat beasiswa

Nantinya pemenang kontes ini akan mendapatkan beasiswa sebesar 10.000 dolar Amerika atau setara dengan Rp 141,8 juta.

Hasil kontesnya sendiri sebenarnya baru akan diumumkan pada 21 Juli 2020 mendatang. Namun, gaun buatan Peyton Manker telah menjadi viral. Bahkan unggahan ibu Peyton, Suzy Smith Manker, tentang gaun ini di Facebook-nya telah disukai oleh lebih dari 56 ribu orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.