Sukses

Kelebihan Berat Badan Usai Pensiun, Mantan Anjing Polisi Ini Terjepit di Bangku Taman

Seekor anjing terjepit di bangku taman akibat tubuhnya terlalu besar.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor anjing polisi terjebak di bangku taman di Beijing, Tiongkok. Hal ini karena anjing tersebut kelebihan berat badan sejak masuk masa pensiun.

Diketahui, anjing berjenis Labrador ini berusia tiga tahun dan baru saja pensiun sebagai anjing polisi.

Video penyelamatan anjing bernama Zhuang-Zhuang ini pun viral di media sosial. Pasalnya, untuk menyelamatkan tubuhnya yang terjepit di bangku taman tersebut membutuhkan lebih dari 12 orang.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ia sedang beristirahat setelah pemotretan

"Anjing itu terjepit di celah antara tempat duduk dan sandaran bangku taman," dikutip dari Asia One pada Jumat (12/6/2020).

Tubuh anjing tersebut terjepit ketika ia sedang menyandarkan tubuhnya untuk beristirahat. Diketahui, Zhuang-Zhuang sedang melakukan pemotretan dengan hewan peliharaan lainnya di taman tersebut.

"Kami sebenarnya mengatur agar anjing kami mengadakan sesi foto di taman pada 6 Juni, tetapi karena ia terlalu gemuk, ia menjadi lelah," ujar pemiliknya, Wan.

3 dari 4 halaman

Menggeram kesakitan

"Kami mencari tempat untuk dia beristirahat, kemudian dia melompat di bangku ketika melihat dua gadis duduk di sana. Lalu dia entah bagaimana menyelinap keluar dan terjebak di sana karena memiliki pantat besar," lanjut Wan.

Dalam videonya, anjing itu menggeram ketika tubuh besarnya diputar ke samping dan ditarik perlahan-lahan dari depan dan didorong dari belakang. Anjing itu pun akhirnya terbebas kembali setelah 10 menit berusaha mengeluarkannya.

4 dari 4 halaman

Beratnya mencapai 45 kilogram

Dulunya Zhuang-Zhuang adalah seekor anjing polisi, namun ia menjadi sangat suka makan dan kurang latihan hingga berat badannya mencapai 45 kg. Pemiliknya mengaku mulai mengurangi makanan Zhuang agar ia lebih ramping.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.