Sukses

Tak Banyak yang Tahu, 5 Manfaat Menakjubkan Es Batu untuk Tubuh

Dikutip dari Boldsky, berikut manfaat menakjubkan es batu pada tubuh yang wajib kalian ketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa pun tentu pernah menikmati minuman dengan campuran es batu. Dengan es batu, minuman akan lebih segar untuk dinikmati.

Namun, banyak yang belum menyadari bahwa es batu memiliki manfaat yang menakjubkan untuk tubuh.

Selain untuk kecantikan, rupanya es batu bisa membantu mengatasi beberapa penyakit yang ada. Caranya, cukup meletakkan es batu di beberapa titik tertentu pada bagian tubuh.

Melansir dari Boldsky, Selasa (16/6/2020), berikut manfaat menakjubkan es batu pada tubuh yang wajib kamu ketahui.

1. Mengurangi memar pada tubuh

Ketika kamu mengalami bengkak atau memar pada bagian tubuh tertentu, cobalah untuk segera mengaplikasikan es batu di atasnya.

Es batu dapat membantu meringankan rasa sakit dan pembengkakan dengan menyempitkan pembuluh darah dan dengan demikian memperlambat peradangan pada tubuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Mengobati nyeri

Sebagian besar dari kamu tentu kerap mengalami nyeri pada beberapa bagian tubuh, bukan? Jangan langsung minum obat, pasalnya kamu bisa mengatasinya hanya dengan es batu.

Kamu hanya perlu meletakkan es batu pada beberapa bagian tubuh yang terasa nyeri dan diamkan beberapa saat. Tak butuh waktu lama untuk rasa nyeri tersebut hilang. Kamu bisa melakukan ini ketika mengalami sakit kepala, sakit gigi, nyeri punggung dan lainnya.

3 dari 5 halaman

3. Menghilangkan kram ketika menstruasi

Tak sedikit wanita yang mengalami kram pada perut saat menstruasi. Kamu pun bisa memanfaatkan es batu untuk meredakannya, ladies. Caranya tempatkan es batu pada area bawah perut, ini bisa membuat rasa sakit kram akan lebih ringan.

4 dari 5 halaman

4. Atasi masalah pencernaan

Mungkin banyak yang tak menyangka bahwa es batu bisa membantu mengatasi masalah pencernaan. Caranya tempatkan es batu pada lekukan leher belakang dan tahan selama 20 menit. Lakukan hal ini dua atau tiga kali dalam sehari.

Metode ini juga disebut dengan metode Feng Fu. Dengan melakukan metode Feng Fu ini kamu bisa mengatasi masalah seperti sakit perut, kembung, dan gangguan pencernaan.

5 dari 5 halaman

5. Mengobati insomnia

Metode Feng Fu juga bisa jadi solusi bagi kamu yang mengalami gangguan tidur. Caranya, letakkan es batu pada bagian leher belakang dan es batu akan membantu tidur kalian menjadi lebih nyenyak. Hal ini pun secara otomatis juga meningkatkan kualitas tidurmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.