Sukses

Kerap Alami Mimpi Terjatuh Saat Tidur, Ini Lho Maknanya

Rupanya mimpi terjatuh memiliki makna tersendiri yang tak banyak kalian ketahui artinya.

Liputan6.com, Jakarta Ketika tidur di malam hari tak sedikit dari kita yang sering bermimpi. Mimpi dikatakan orang sebagai bunga tidur. Namun kita tak pernah benar-benar memahami maksud dari mimpi-mimpi yang kerap kita alami.

Ya, bisa dikatakan bahwa mimpi adalah hal yang misterius. Salah satu mimpi aneh yang banyak dialami orang ialah ketika mimpi mendadak terjatuh. Saat mimpi terjatuh, kita akan mendadak merasa hal tersebut sangat nyata sehingga langsung terbangun dari tidur.

Mimpi terjatuh merupakan salah satu mimpi yang umum dan kerap dialami orang. Saat mendadak merasa terjatuh dari sesuatu, biasanya akan muncul rasa cemas dan panik.

Saat terbangun dari mimpi ini pun, tak sedikit dari kita yang akan bertanya-tanya apa arti mimpi ini. Rupanya mimpi ini memang memiliki makna tersendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cemas dan hilang kendali

Melansir dreammoods.com, jatuh merupakan indikasi rasa tidak percaya diri, tidak stabil, dan rasa cemas. Maka mimpi terjatuh bisa mengindikasikan ada sesuatu di dunia nyata yang membuat kalian tak bisa mengontrolnya atau cemas akan hal tersebut. Hal ini bisa berkaitan dengan aspek hubungan atau lingkungan kerjamu.

Saat mendadak terjatuh dalam mimpi, yang dirasakan ialah kita seakan kehilangan pijakan. Mau tidak mau kita jatuh begitu saja tanpa punya kendali apa-apa. Keadaan tidak punya kendali ini bisa mengindikasikan situasi dalam kehidupan nyatamu.

3 dari 3 halaman

Usahakan untuk tenang

Tak hanya itu, hal ini juga mengindikasikan ada rasa gagal atau kurang percaya diri dalam sejumlah situasi atau keadaan dalam hidupmu. Bisa jadi ada rasa takut kehilangan pekerjaan, takut kehilangan pasangan, takut kehilangan status, dan sebagainya.

Mimpi terjatuh biasanya terjadi pada tahap pertama tidur. Biasanya saat kita mimpi jatuh, tubuh akan ikut kaget sehingga membuat kita langsung terjaga.

Saat mendapat mimpi mendadak terjatuh dan langsung terjaga usahakan untuk tenangkan diri lebih dahulu. Setelah itu, kalian bisa coba mengingat-ingat lagi situasi atau kondisi yang mungkin perlu diperbaiki dalam hidup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.