Sukses

Kelewat Rapi, Tulisan Tangan Wanita Ini Mirip Ketikan Komputer

Seorang wanita asal Malaysia bernama Nur Izzati Abdul Rani baru-baru ini viral lantaran tulisan tangannya yang kelewat rapi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang memiliki tulisan tangan yang bagus adalah hal yang penting. Pasalnya tulisan yang bagus dan rapi bisa meningkatkan performa di bidang akademik.

Namun rupanya tak sekedar urusan akademik saja loh, ada pula orang yang meningkatkan performa tulisan tangannya lantaran hobi.

Seorang wanita asal Malaysia bernama Nur Izzati Abdul Rani baru-baru ini viral lantaran tulisan tangannya yang kelewat rapi.

 

Melalui akun twitternya @uecriwc, Izzati mengunggah beberapa potret tulisan tangannya yang rapi dan bagus. Saking rapinya tulisan-tulisan tangannya bahkan sangat mirip dengan ketikan di komputer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awalnya memiliki tulisan yang jelek

Dikutip dari MStar, Izzati telah berlatih menulis dengan rapi sejak tahun 2018 silam. Awalnya Izzati mulai belajar menulis dengan rapi karena tidak puas dengan tulisan tangan sebelumnya.

Izzati mengaku bahwa sebelumnya tulisan tangannya sangat jelek. Tulisannya hanya berbentuk besar kecil, naik turun, dan tidak tersusun dengan rapi.

"Jadi saya mulai melatih diri pada tahun 2018. Saya menyalin esai dan menempelkannya di Micorsoft Word, dan kemudian saya memilih jenis font. Dari sana saya meniru font itu dan mengikuti gayanya," ujar gadis berusia 25 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Bisa menulis 4 font berbeda

Sekarang Izzati bahkan bisa menulis tangan dengan empat jenis font berbeda. Dia juga mampu menulis tulisan sambung yang dipelajarinya sejak tahun 2016.

Menurutnya, siapa pun sebenarnya bisa melakukan hal yang sama dengan dirinya asal mau memperbaiki tulisan tangannya. Nampaknya hal ini memang tidak mustahil mengingat dia juga baru saja mempelajari teknik menulis tangan sejak dua tahun yang lalu.

4 dari 5 halaman

Ingin coba jenis font lainnya

Izzati kini bahkan mengaku ingin mempelajari jenis font lainnya. "Saya juga ingin mencoba jenis-jenis font lainnya. Sejujurnya saya bukan tipe orang yang berbakat, saya memulainya dari latihan saja," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Viral

Tentu saja tulisannya tersebut mencuri perhatian warganet dan menjadi viral dalam waktu singkat. Unggahannya bahkan telah disukai oleh lebih dari 33 ribu pengguna Twitter lainnya dan banjir pujian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.