Top 3: Penyakit Ini Buatmu Lebih Rentan Tewas Akibat Infeksi Corona

Oleh Yulia Lisnawati pada 13 Jun 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2020, 11:00 WIB
Lip 6 default image
Perbesar
Gambar ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona telah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia. Beberapa orang mengalami gejala sementara yang lain tak menunjukkan tanda-tanda penyakit yang nyata.

Namun, ketika para peneliti terus mempelajari virus baru ini, mereka telah mengidentifikasi kondisi kesehatan tertentu yang membuat orang lebih rentan dengan komplikasi parah akibat virus Corona. Salah satunya adalah diabetes.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Infection pada tanggal 23 April, setelah meninjau 13 studi yang relevan, orang dengan diabetes hampir empat kali lebih mungkin terinfeksi virus Corona. 

Artikel tentang punya penyakit ini buatmu lebih mungkin tewas akibat infeksi virus Corona menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tak bisa dipercaya, deretan zodiak ini dikenal tukang gosip.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang enam manfaat melon bagi tubuh, bantu lawan kolesterol hingga tingkatkan imunitas.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Waspada, Punya Penyakit Ini Buatmu Lebih Mungkin Tewas Akibat Infeksi Virus Corona

Liputan 6 default 4
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Levelnya adalah parah bahkan fatal dibandingkan dengan pasien tanpa kondisi kesehatan yang mendasarinya.

"Ketika pasien memiliki penyakit komplikasi seperti diabetes dan hipertensi, tubuh berada dalam kondisi stres untuk waktu yang lama dan kekebalannya cenderung rendah," tulis para peneliti dalam penelitian itu.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Tak Bisa Dipercaya, Deretan Zodiak Ini Dikenal Tukang Gosip

Nyinyir dan gosip (iStock)
Perbesar
Ilustrasi nyinyir dan gosip (iStockphoto)

Gosip, baik positif ataupun negatif nampaknya lekat sekali dengan kehidupan kita sehari-hari. Akan sangat sulit sekali untuk menghindari gosip yang telah menjadi bentuk komunikasi untuk bersosialisasi dan bertukar informasi.

Tentu informasi yang dipertukarkan bisa jadi benar ataupun baru sekedar isu, boleh hal-hal baik tetapi seringkali juga hal-hal buruk.

Di balik gosip yang tersebar, tentunya ada sosok yang menyebarkan gosip, dan ternyata siapa pelakunya bisa diprediksi dari zodiak.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Manfaat Melon Bagi Tubuh, Bantu Lawan Kolesterol hingga Tingkatkan Imunitas

Enam Manfaat Melon untuk Kesehatan
Perbesar
Ilustrasi melon (dok Unsplash/Ossid Duha Jussas Salma)

Melon menjadi salah satu buah yang banyak disukai individu. Selain enak dan memiliki aroma khas, melon ternyata mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, misalnya kalori, karbohidrat, serat, protein, magnesium, dan potassium.

Melon juga jaya akan vitamin C, vitamin B6, vitamin K, folat, dan yang tak kalah penting ialah melon tidak mengandung lemak sama sekali. 

Nah, penasaran apa saja manfaat mengkonsumsi melon bagi tubuh? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Jumat (12/6/2020).

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓