Sukses

Kenalkan A-Yeon, Drummer 'Terpanas' dari Korea Selatan

Kecantikan dan kelihainnya bermain drum membuatnya mendapat julukan demikian

Liputan6.com, Jakarta A-Yeon, bintang Youtube dan mantan anggota band Korea yang semuanya perempuan, Bebop, dinobatkan sebagai drummer terseksi di Korea. Gelar tersebut diberikan oleh salah satu situs media sosial ternama: 9gag.

A-Yeon memiliki lebih dari 166 ribu pengikut di Instagram dan lebih dari 609 ribu subscriber di Youtube. Namanya mulai tenar sebagai anggota paling populer dari band Bebop saat mereka debut pada awal 2014 dan bubar pada 2016.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Nextshark, selain menjadi drummer band, A-Yeon juga dikenal oleh netizen kerap bermain sebagai street performer.

 

Dalam salah satu wawancara dengan Close-Up Culture, A-Yeon menjelaskan bahwa dia tidak pernah membayangkan ketenaran yang akan didapatnya dari menjadi street performer.

"Aku tak pernah membayangkan akan menjadi terkenal," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

"Aku hanya ingin bekerja keras dan mungkin mendapatkan kesempatan tampil di depan orang-orang. Tapi kemudian orang mulai tertarik pada apa yang aku lakukan dan banyak orang yang mulai mengenalku."

 

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

A-Yeon dikenal karena cover-nya terhadap beberapa lagu dari band-band metal ikonik, termasuk "Sad But True" oleh Metallica dan "Welcome to the Jungle" oleh Guns N 'Roses.

 

Dalam wawancara tersebut, A-Yeon juga mengaku amat tertarik dengan musik Heavy Metal. Tak heran, baginya mudah saja membuat cover lagu-lagu pop dalam lagu metal, seperti "Fake Love" oleh BTS, "Beat It" oleh Michael Jackson, dan "Frozen 2" OST "Into the Unknown."

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Baginya, memainkan instrumen yang didominasi pria memang sulit. Untungnya, dia berhasil merangkul perbedaan dan mengatasi kesulitan apapun.

"Aku sangat bangga dengan prestasiku sejauh ini dan berterima kasih pada semua yang telah memberikan inspirasi untukku," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.