Sukses

Terobsesi dengan Kucing, Wanita Dicerai Suami Usai Menikah 45 Tahun

Pernikahan pasangan yang telah berjalan selama 45 tahun tersebut terpaksa harus berakhir karena kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pasangan yang bercerai tentu memiliki alasan yang kuat untuk mengambil keputusan tersebut. Tak sedikit dari pasangan yang bercerai memiliki alasan yang cukup serius.

Tapi berbeda dengan pasangan dari Singapura ini. Sseorang suami rela menceraikan istrinya lantaran istrinya terobsesi dengan kucing peliharaannya.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (9/6/2020), seorang hakim bernama Sheik Mustafa Abu Hassan mengungkapkan, pernikahan pasangan yang telah berjalan selama 45 tahun tersebut terpaksa harus berakhir karena kucing.

Pasangan yang identitasnya tak disebutkan itu menikah pada 1975. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga orang anak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah sudah muncul sejak lama

Hakim Abu Hasan mengatakan masalah tersebut telah muncul sejak 1997 ketika istrinya bermimpi bertemu almarhumah ibunya yang meminta untuk bersikap baik pada kucing peliharaannya.

Sejak itu, istrinya mulai telaten merawat kucing peliharaannya agar bisa membuat ibunya senang di surga. Ketika obsesi terhadap kucing muncul, istrinya pun sering memberi makan dan membawa pulang beberapa kucing lain yang ia temukan di jalan, hingga kesabaran sang suami pun sudah tak terbendung lagi.

3 dari 5 halaman

Suami terpaksa tidur di tikar

Ketika banyak kucing tinggal di dalam rumahnya, suaminya sampai harus terpaksa tidur di atas tikar karena ranjang tidur mereka dipenuh kotoran kucing. 

Suaminya pun kerap menghindari istrinya usai salah satu kucing peliharaan istrinya mengencingi dia dan memaksanya untuk segera keluar dari rumah.

4 dari 5 halaman

Polisi sampai turun tangan

Saking banyaknya kucing, banyak tetangga yang mengeluhkan ada bau kotoran kucing dan urin yang berasal dari rumah mereka. Polisi dan pihak berwenang sampai turun tangan memperingatkan wanita itu.

"Polisi sempat menghentikan dan memeringati istrinya, namun ia tetap tak menghentikan kebiasaan memelihara kucing tersebut," kata hakim dalam persidangan. 

5 dari 5 halaman

Pernikahannya harus berakhir

Hal tersebut berlangsung selama bertahun-tahun dan hal ini membuat kesabaran suaminya habis.

“Pasangan itu secara sadar terasing satu sama lain selama 15 tahun. Itu adalah periode waktu yang panjang dengan ukuran apa pun. Tidak ada bara cinta atau kasih sayang yang tersisa untuk menyala kembali," imbuh sang hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.