Sukses

Pria Ini Temukan Cincin Berlian Senilai Rp 139 Juta di Pesisir Pantai

Tak tanggung-tanggung cincin itu diperkirakan bernilai 10 ribu dolar AS atau setara dengan Rp139 juta.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria bernama asal Floria, Amerika Serikat, Derek Smith mencuri perhatian publik. Dalam sebuah video di akun Youtube Metal Detecting Channel, Smith mengungkapkan bahwa dirinya telah menemukan cincin berlian dengan senilai 10 ribu dolar Amerika atau setara Rp139 juta.

Smith menemukan cincin berlian itu di Madera Beach, Florida, dengan bantuan detektor logam. Saat ini, ia berencana mengembalikan perhiasan berharga itu pada pemiliknya yang sah.

Dilansir dari Fox News, rupanya Smith sebelumnya telah dihubungi seorang wanita yang mengatakan ia baru saja kehilangan cincin berlian di daerah tersebut.

Smith sendiri kerap mencari barang-barang berharga di pesisir laut menggunakan detektor logam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan bantuan detektor logam

Smith pun lantas memindai seluruh area pantai menggunakan detektor logam dan alat pencungkil khusus. Hingga akhirnya dia menemukan berbagai keping logam lain dan perhiasan yang hilang. 

Smith akhirnya menemukan cincin itu, dia pun terkejut dan secara berulang mengatakan "Ya Tuhan."

3 dari 3 halaman

Berharga fantastis

"Kawan- kawan, saya datang ke sini mencari perempuan pemilik berlian ini, Andakah ini?" tanya Smith.

Dalam video itu, Smith kemudian menjelaskan bahwa nama wanita itu terukir di bagian dalam cincin. Ia pun memperkirakan cincin tersebut bernilai 10 ribu dolar AS atau setara dengan Rp139 juta.

Dalam video itu, cincin tersebut tampaknya memiliki satu berlian besar dan beberapa berlian kecil yang tertanam di sekitar cincin. Penemuan itu dianggapnya sebagai hal yang menakjubkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.