5 Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Ampuh Tingkatkan Imun Tubuh

Oleh Camelia pada 08 Jun 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 08 Jun 2020, 10:00 WIB
Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Liputan6.com, Jakarta Di kondisi seperti saat ini nampaknya sangat penting untuk kita menjaga sistem kekebalan tubuh agar tak mudah sakit. Mengonsumsi buah dan sayur dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap stabil.

Buah dan sayur dapat dinikmati dengan berbagai cara salah satunya dengan dibuat jus. Berikut ini adalah beberapa kombinasi jus buah dan sayur yang dapat dinikmati untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

Wortel, Apel, dan Jeruk

Wortel, apel dan jeruk merupakan kombinasi unggul yang bisa membantu tubuh melindungi diri dan melawan infeksi virus dan bakteri. Selain itu kandungan vitamin pada wortel dan apel dapat meningkatkan kesehatan mata dan melancarkan pencernaan. Sedangkan vitamin C pada buah jeruk sangat berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tomat, Wortel, dan Apel Hijau

https://www.fimela.com/parenting/read/4258525/5-jenis-makanan-yang-baik-dikonsumsi-setelah-melahirkan
Perbesar
Ilustrasi Sayur dan Buah Credit: freepik.com

Tomat mengandung vitamin C yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada seseorang. Rutin mengonsumsi jus ini selain dapat meningkatkan imunitas juga dapat meningkatkan kesehatan mata dan pencernaan. Kandungan folat pada buah tomat dapat membantu menurunkan risiko infeksi.

Stroberi dan Mangga

Jus Stroberi
Perbesar
Jus Stroberi (iStockphoto)​

Mengombinasikan stroberi dan manga adalah cara sehat untuk mengonsumsi minuman sehat saat setelah makan siang. Vitamin E dari manga menambah manfaat antioksidan tambahan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama orang dewasa yang lebih tua.

Buah Bit, Wortel, Jahe dan Kunyit

Sayuran yang Paling Sehat
Perbesar
Wortel / Sumber: iStockphoto

Kombinasi jus ini dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala inflamasi. Peradangan seringkali merupakan respon imun terhadap infeksi. Ini dapat menyebabkan gejala flu seperti pilek, batuk dan demam.

Kale, Tomat dan Seledri

Lip 6 default image
Perbesar
Gambar ilustrasi

Kale adalah salah satu sayuran yang sering digunakan untuk membuat jus hijau. Mengonsumsi jus kale, tomat dan seledri meningkatkan lebih dari cukup vitamin A. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jus ini juga memberikan manfaat anti-iflamasi.

Lanjutkan Membaca ↓