Sukses

5 Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Ampuh Tingkatkan Imun Tubuh

Berikut ini adalah beberapa kombinasi jus buah dan sayur yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

Liputan6.com, Jakarta Di kondisi seperti saat ini nampaknya sangat penting untuk kita menjaga sistem kekebalan tubuh agar tak mudah sakit. Mengonsumsi buah dan sayur dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap stabil.

Buah dan sayur dapat dinikmati dengan berbagai cara salah satunya dengan dibuat jus. Berikut ini adalah beberapa kombinasi jus buah dan sayur yang dapat dinikmati untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

Wortel, Apel, dan Jeruk

Wortel, apel dan jeruk merupakan kombinasi unggul yang bisa membantu tubuh melindungi diri dan melawan infeksi virus dan bakteri. Selain itu kandungan vitamin pada wortel dan apel dapat meningkatkan kesehatan mata dan melancarkan pencernaan. Sedangkan vitamin C pada buah jeruk sangat berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tomat, Wortel, dan Apel Hijau

Tomat mengandung vitamin C yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada seseorang. Rutin mengonsumsi jus ini selain dapat meningkatkan imunitas juga dapat meningkatkan kesehatan mata dan pencernaan. Kandungan folat pada buah tomat dapat membantu menurunkan risiko infeksi.

3 dari 5 halaman

Stroberi dan Mangga

Mengombinasikan stroberi dan manga adalah cara sehat untuk mengonsumsi minuman sehat saat setelah makan siang. Vitamin E dari manga menambah manfaat antioksidan tambahan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama orang dewasa yang lebih tua.

4 dari 5 halaman

Buah Bit, Wortel, Jahe dan Kunyit

Kombinasi jus ini dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala inflamasi. Peradangan seringkali merupakan respon imun terhadap infeksi. Ini dapat menyebabkan gejala flu seperti pilek, batuk dan demam.

5 dari 5 halaman

Kale, Tomat dan Seledri

Kale adalah salah satu sayuran yang sering digunakan untuk membuat jus hijau. Mengonsumsi jus kale, tomat dan seledri meningkatkan lebih dari cukup vitamin A. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jus ini juga memberikan manfaat anti-iflamasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini