Sukses

Jangan Dipaksa, Ini 4 Tanda Hubungan LDR Tak Bisa Dipertahankan

Nampaknya kalian harus mengetahui beberapa tanda jika hubungan LDR sudah tak bisa dipertahankan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR tidaklah mudah. Meski beberapa pasangan mampu menjalaninya selama bertahu-tahun dan berakhir di pelaminan tapi sebagian besar harus berakhir di tengah jalan.

Dalam menjalaninya tentu pasangan LDR harus mengalami berbagai permasalahan. Nampaknya kalian harus mengetahui beberapa tanda jika hubungan LDR sudah tak bisa dipertahankan lagi.

Jarang berkomunikasi

Sangat penting bagi pasangan yang LDR untuk rutin berkomunikasi melalui chat atau video call. Ini adalah satu-satunya cara mereka dapat berbagi waktu berkualitas bersama.

Namun, bagi pasangan LDR yang tidak lagi melakukan panggilan video atau bertukar pesan maka ini bisa menjadi sebuah tanda. Mungkin sudah waktunya untuk membahas berbagai hal dan melihat apakah hubunganmu masih bertahan atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak lagi membahas topik menarik

Pasangan LDR harus bisa mencari topik menarik sebagai bahan obrolan. Ini juga yang membuat semangat mereka lebih membara. Sementara, jika seseorang berada dalam hubungan jarak jauh, tetapi ia mulai merasa berkewajiban untuk menghabiskan waktu dengan pasangannya, maka lebih baik tanyakan pada diri sendiri apa yang terjadi.

3 dari 4 halaman

Saling menghindari

Meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama, atau bertukar foto selfie sesekali sangat penting. Tapi apa jadinya ketika salah satu darimu mulai menghindari yang lain dengan sengaja? Ini adalah salah satu indikator bahwa salah satu darimu mengalami masalah tentang hubungan tersebut.

4 dari 4 halaman

Mulai menjadi toxic relationship

Seharusnya hubungan percintaan menjadi hal yang indah. Begitu pula dengan hubungan jarak jauh yang juga seharusnya membantumu tumbuh sebagai pribadi yang baik.

Namun jika hubungan LDR justru membuat diri merasa selalu tersakiti satu sama lain, jelas ini sudah menjadi hubungan yang toxic. Jangan takut untuk mengakhiri hubungan yang toxic demi kebaikan diri dan juga pasangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.