Sukses

Perempuan yang Ambil Inisiatif dalam Kencan, Hubungannya Lebih Sukses, Ini Alasannya

Ada alasan tersendiri mengapa wanita yang mengambil inisiatif lebih sukses dalam asmara

Liputan6.com, Jakarta Secara stereotip, kita sudah terbiasa dengan pria yang berinisiatif dalam sebuah hubungan. Pria diharapkan yang menjadi pihak yang mengambil inisiatif, baik dalam hal kencan, pertunangan, atau bahkan pernikahan.

Menariknya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh situs kencan populer OkCupid mengatakan bahwa sudah waktunya bagi wanita untuk keluar dari 'cangkang' mereka. Tak ada salahnya wanita yang melangkah duluan dalam hal kencan dan hal lainnya.

Berikut ini alasannya seperti dilansir dari Brightside.me.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wanita tak perlu membuang waktu menunggu pria yang memenuhi syarat muncul

Menurut standar situs web kencan, pria mengirim pesan jauh lebih banyak dari wanita dan itu adalah fakta. Strategi ini memiliki prinsip yang sama dengan memancing.

Semakin besar jalan yang digunakan, semakin tinggi peluang Anda menangkap sesuatu atau seseorang. Namun ada kalanya kuantitas tidak berbanding lurus dengan kualitas.

Anda sebagai wanita bisa saja harus menunggu lama hingga seorang pria menawan mengontak Anda. Kewalahan oleh pilihan-pilihan yang ada dapat menurunkan kesempatan Anda untuk menemukan seseorang yang istimewa.

Ini lah waktunya Anda berhenti bersantai dan mengambil alih sendiri.

 

3 dari 5 halaman

Wanita yang mendekati pria terlebih dahulu memicu minat pria

Menariknya, tak peduli seberapa banyak pesan yang diterima wanita, tingkat respons mereka tetap sama. Ini berkebalikan dari pria.

Semakin banyak pesan yang mereka terima, semakin banyak yang mereka kirim dan wanita harus menggunakan informasi ini untuk keuntungan mereka sendiri.

Studi tersebut mengatakan bahwa wanita 2,5 kali lebih mungkin ditanggapi pria jika mereka mengambil langkah inisiatif. Selain itu, wanita akan memiliki keuntungan memulai percakapan dengan apa pun yang mereka inginkan.

 

4 dari 5 halaman

Wanita bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik jika mengambil inisiatif

Menurut OkCupid, orang biasanya mencari seseorang yang lebih seksi/menarik dari diri mereka. Pria, khususnya, cenderung memberi pesan pada wanita yang rata-rata 17% lebih menarik daripada mereka.

Jadi dengan mengambil inisiatif, para wanita dapat memastikan mereka akan berbicara dengan cowok-cowok yang tampan dan tak harus berakhir pada penampilan. Ini juga tentang daya tarik keseluruhan pasangan, termasuk status sosial dan minat mereka.

 

5 dari 5 halaman

Wanita punya peluang lebih dalam menemukan cinta jika mereka bertindak lebih dulu

Platform kencan online The League juga melakukan survei sendiri. Mereka menemukan bahwa 1 dari 3 pasangan di aplikasi kencan biasanya dimulai dengan pesan wanita terlebih dahulu.

Malahan hubungan mereka dapat berakhir dengan pertunangan. Ini membuat para wanita 3x tingkat inisiasi dari pengguna wanita pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini