Sukses

Masih Hafal Rumus Fisika, Nenek Ini Bikin Warganet Kagum

Seorang nenek berhasil menjawab tantangan menebak rumus-rumus fisika, alhasil membuat warganet kagum.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu masa-masa yang tak bisa dilupakan adalah masa-masa ketika sekolah. Segelintir individu mengatakan bahwa masa sekolah merupakan masa paling indah karena tercipta berbagai kisah atau momen yang tak bisa diulang kembali. Mulai dari kisah cinta sampai kenakalan-kenakalan yang dilakukan.

Meskipun nakal, belajar merupakan kewajiban utama para pelajar saat masa sekolah. Pelajar dituntut untuk belajar dengan tekun dan bersungguh-sungguh agar ilmunya bisa bermanfaat, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk anak dan cucunya kelak. Seperti halnya dengan video seorang nenek yang satu ini.

Beberapa waktu lalu beredar video seorang nenek yang mahir menjawab soal Fisika. Dalam videonya, tampak seorang perempuan di sebelahnya memperlihatkan challenge menebak rumus fisika pada neneknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga soal dijawab benar semua

Awalnya neneknya tampak kurang melihat dengan jelas dengan soal yang diberikan. Namun, ketika dibacakan perempuan di sebelahnya, ia langsung menjawabnya dengan lancar dan mudah.

Terdapat tiga soal yang diberikan. Mulai dari rumus tekanan, momen inersia, sampai energi kinetik, semua berhasil dijawab nenek ini dengan lancar dan santai.

3 dari 4 halaman

Videonya viral di media sosial

Video unggahan TikTok milik Nintaumain itu pun viral di media sosial setelah diunggah ulang oleh akun Twitter @nuradirachmann. Di lini masa Twitter, video tersebut telah ditonton sebanyak 1,6 juta orang dan di-retweet lebih dari 55 ribu pengguna Twitter.

4 dari 4 halaman

Respons warganet

Unggahan video tersebut pun membuat warganet kagum karena daya ingat sang nenek. Seperti yang diketahui, sebagian anak SMA bahkan sulit mengingat kembali mata pelajaran Fisika.

Video nenek pun mendapat berbagai macam tanggapan dari warganet. Mulai dari memuji daya ingatnya sampai merasa insecure.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini