Sukses

Kisah Haru Anjing Setia yang Mati Melawan Ular Berbisa untuk Lindungi Tuannya

Anjing ini rela mati melawan ular berbisa demi melindungi tuannya

Liputan6.com, Jakarta Anjing disebut-sebut sebagai sahabat manusia dan itu bukan tanpa alasan. Anjing memiliki kedekatan yang luar biasa dengan pemiliknya dan rela mengorbankan nyawa mereka. Seperrti kisah di bawah ini.

Seorang gadis dari Kuching, Sarawak berbagi kisah bagaimana ia kehilangan anjing kesayangannya. Anjing yang ia beri nama Chiko itu mati setelah menyelamatkan keluarga pemiliknya dari ular berbisa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

"Kemarin adalah hari bersejarah bagi keluarga saya. Saya kehilangan satu-satunya anjing kami yang paling berharga dan satu-satunya," tulisanya di akun Facebook-nya.

 

Menurut gadis itu, insiden itu terjadi pada 17 Mei 2020. Saat itu, seekor ular berbisa masuk ke ruang makan di rumahnya. Chiko menyerang ular itu sampai ular itu mati.

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Tak lama setelah itu, Chiko pindah ke teras dan berbaring di bawah mobil. Anjing pemberani itu mengembuskan napas terakhirnya setelah pertarungan sengit tersebut. Kemungkinan dia terkena gigitan ular berbisa itu.

Menurut wanita itu, ia dan keluarganya telah mencoba menarik Chiko menjauh dari ular itu. Tapi Chiko menolak dan terus berjuang.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

"Sangat memilukan bagi kami saat menyaksikan adegan itu. Menariknya keluar dari pertarungan itu hampir mustahil karena Chiko benar-benar tak mau mundur."

"Benar-benar anjing terbaik. Kamu akan selamanya berada di hati kami Chiko. Selamat tinggal dan beristirahatlah dengan tenang."

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Netizen yang membaca kisah tersebut terharu dan mendoakan yang terbaik untuk Chiko. Netizen juga mengucapkan duka cita atas kehilangan yang dialami oleh gadis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.