Selalu Menarik Perhatian, Ini Kompilasi Festival Seni Kontemporer Artjog dari Tahun ke Tahun

Oleh Herfianto pada 22 Mei 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 10:00 WIB
ARTJOG 2018

Liputan6.com, Jakarta - Festival seni menjadi salah satu acara yang wajib dikunjungi. Apalagi acara tersebut hanya diadakan setiap satu tahun sekali dan bertempat di luar kota. 

Salah satu acara seni yang harus dikunjungi tiap tahunnya adalah festival Artjog. Tema yang diusung tiap tahunnya pun berbeda-beda.

Pameran seni bertaraf internasional ini selalu diikuti para seniman dari berbagai kalangan. Tak hanya pelaku seni Tanah Air, tetapi juga mancanegara. 

Berlokasi di Jogjakarta, festival seni kontemporer itu biasanya digelar selama satu bulan. Bukan pameran seni namanya kalau tidak ada hasil karya dari para seniman yang dipajang. Ruang pamer yang artistik dan unik membuat setiap orang yang berkunjung betah untuk berlama-lama di sana. 

Festival yang dikemas dalam format seperti sebuah museum seni itu menampilkan  berbagai jenis karya seni, mulai dari dua dimensi, tiga dimensi, hingga seni instalasi. Tak hanya sekadar berswafoto, pengunjung bisa mengapresiasi para pegiat seni dengan membaca keterangan di setiap karya yang dipajang.

Penasaran seperti apa tema Festival Artjog setiap tahunnya? Furnizing telah merangkum kompilasinya dari tahun ke tahun agar bisa kamu tonton. Yuk, kunjungi channel Furnizing yang ada di Vidio.

2 dari 2 halaman

Saksikan videonya berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓