Sukses

Lakukan Pertunangan Diam-Diam Saat Lockdown, 16 Orang Terinfeksi Corona

Keluarga dari dua mempelai itu telah melanggar peraturan pemerintah dan membuat yang lain terinfeksi virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Sebuah upacara pertunangan yang diadakan diam-diam saat lockdown mengakibatkan 16 orang positif terinfeksi Corona. Malahan, satu di antaranya tewas karena virus tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Hyderabad, Telangana, India di mana pasangan itu mengadakan upacara pertunangan di rumah mereka di daerah Puranapul. Keesokan harinya, kakek mempelai wanita yang juga mengidap penyakit jantung, meninggal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Tragisnya, saat dites lansia itu juga dinyatakan positif Corona. Menurut laporan India TV, kematian pria berusia 57 tahun itu berujung seluruh anggota keluarga dipaksa melakukan tes oleh departemen kesehatan setempat.

Sebanyak 40 orang yang menghadiri upacara itu dites dan 15 orang dinyatakan positif, di mana 8 di antaranya adalah anak-anak. Anggota keluarga yang terinfeksi kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Gandhi.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Melansir dari World of Buzz seperti dilaporkan oleh Times Now News, investigasi lebih lanjut oleh otoritas kesehatan menemukan bahwa almarhum tertular virus itu dari putranya, seorang karyawan bank yang terinfeksi dari temannya. Mirisnya lagi, sang mempelai wanita ternyata sempat merasa tidak enak badan pada hari upacara tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Dilaporkan bahwa lelaki tua itu, ketiga putranya, dan anak-anak mereka semua tinggal di satu gedung. Setelah mendapat informasi, polisi menjatuhkan hukuman pada keluarga tersebut karena ketidakpatuhan mereka terhadap peraturan pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.