Sukses

Viral Potret Kucing-Kucing Lakukan Physical Distancing, Bikin Gemas

Baru-baru potret kucing-kucing melakukan physical distancing di sebuah pasar di Filipina mencuri perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak mewabahnya pandemi Corona Covid-19, seluruh masyarakat dunia diimbau untuk melakukan physical distancing satu sama lain guna meminimalisir risiko penularannya.

Untuk menjalani physical distancing, kita dianjurkan menjaga jarak setidaknya 1-2 meter saat bertemu orang lain. Hal ini pun telah dilakukan banyak orang di berbagai penjuru dunia.

Namun, rupanya tak hanya manusia, hewan terutama kucing pun ikut menyadari betapa pentingnya gerakan physical distancing.

Baru-baru potret kucing-kucing melakukan physical distancing di sebuah pasar di Filipina mencuri perhatian warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kucing ikuti physical distancing

Sebuah akun Twitter surat kabar Filipina bernama The Philippine Star belum lama ini membagikan potret  beberapa mematuhi pedoman physical distancing.

Pada potret tersebut terdapat beberapa kucing yang ‘duduk manis’ di lingkaran-lingkaran putih yang menjadi tanda jaga jarak seseorang. Potret tersebut diambil di sebuah pasar di Kota Quezon, timur laut Manilla.

3 dari 5 halaman

Diam selama 10 menit

“Kucing-kucing liar ini terlihat menempati lingkaran yang dimaksudkan untuk implementasi protokol physical distancing di depan sebuah toko di Brgy,” tulis akun @Philippinestar.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa kucing-kucing tersebut berdiam diri di antrean tersebut sekitar 10 menit.

4 dari 5 halaman

Unggahannya curi perhatian

5 dari 5 halaman

Kucing senang mencari ruang sempit

Menurut I Heart Cats, fenomena ini rupanya sangat umum dilakukan kucing yang sering mencari ruang kecil dan sempit. Hal ini pun kerap kali dicoba dan diuji oleh pengguna internet yang secara teratur mendokumentasikan kucing peliharaan mereka yang masuk ke 'kotak kucing'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini