Sukses

Demi Anak, Pria Ini Buat Acara Wisuda di Halaman Rumah

Ayah di AS buat upacara wisuda sang anak di halaman rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona atau Covid-19 membuat para mahasiswa tak bisa menjalani prosesi wisuda pada umumnya. Salah satu kampus di Louisiana yaitu Universitas Xavier pun harus membatalkan upacara wisuda bagi para lulusannya lantaran krisis pandemi virus Corona Covid-19.

Namun, seorang mahasiswanya yang bernama Gabrielle Piece tetap bisa merasakan kesempatannya berjalan di panggung di hari kelulusannya berkat sang ayah.

Ayah Pierce, Torrence Burson, memutuskan untuk memberikan putrinya upacara wisuda sendiri di halaman depan rumah di Memphis. Melansir dari Boredpanda, Rabu (19/5/2020), Torrence membangun panggung untuk menerima tanda kelulusan, podium untuk pidato, dan tempat duduk para peserta lain.

Awalnya Torrence merasa kecewa lantaran sang putri tak bisa merasakan upacara wisuda. Torrence pun lantas memiliki ide untuk membuatnya sendiri di halaman rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki ide untuk buat acara wisuda sendiri

“Saya pergi tidur dan terbangun di tengah malam kemudian berpikir, “Ini dia. Aku akan membuat upacara wisuda di sini,” ujar Torrence. 

3 dari 3 halaman

Di halaman rumah

Ketika hari wisuda tersebut tiba, Torrence menepati janji yang dibuat. Torrence membuat panggung kecil yang dilengkapi dengan podium di atasnya. Tak hanya itu, terdapat pula kursi penonton di bagian depan panggung.

Gabriella pun menaiki panggung ketika Torrence memasang lagu kelulusan. Para tetangga yang lewat pun turut membunyikan klakson dan mengucapkan selamat.

“Ini sangat luar biasa. Bahkan lebih baik dari upacara wisuda sungguhan, karena ini lebih privat,” ujar Gabriella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini