8 Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Lebaran, Bikin Males Jawab

Oleh Camelia pada 19 Mei 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 16:00 WIB
pertanyaan yang kerap muncul saat lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran tinggal menghitung hari. Biasanya ada begitu banyak persiapan yang dilakukan individu untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Mulai dari membuat kue hingga hidangan Lebaran.

Di hari Lebaran sendiri sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama sanak saudara.

Nah, kalau sudah berkumpul seperti itu tak sedikit saudara yang melemparkan berbagai pertanyaan. Tak sedikit dari pertanyaan tersebut yang membuat banyak orang insecure.

Bagaimana tidak, pertanyaan tersebut biasanya mengarah ke ranah pribadi seperti pekerjaan hingga hubungan asmara.

2 dari 5 halaman

Pertanyaan Saat Lebaran

Sebuah akun Twitter @reyhansamuda pun membagikan video TikTok-nya yang menampilkan parodi ibu-ibu saat melempar berbagai pertanyaan di kala lebaran.

"Menghitung hari menuju lebaran, timbul rasa insecure karena beberapa pertanyaan. Yuk udahan yuk insecure-nya," tulis akun tersebut.

Pada video berdurasi 59 detik itu, pemilik akun bernama Ehan/Brenda tersebut membuat parodi seorang saudara yang  menanyakan hal-hal menyangkut kehidupan pribadi kita.

3 dari 5 halaman

Pertanyaan menyangkut kehidupan pribadi

Beberapa pertanyaan tersebut cukup membuat kita insecure termasuk "Kamu umur berapa sekarang?", "Udahnya punya pacar?", "Siapa sekarang pacarnya? Kok nggak dibawa?", dan "Kerja di mana sekarang?".

Tak hanya itu, beberapa pertanyaan lainnya seperti "Kuliah di mana sekarang?", "Kapan nikah? Udah ada calon?", "Ya ampun enggak kerasa kamu udah nikah, kapan punya momongan?", dan "Kamu udah punya anak gede banget, kapan dia punya adik?".

4 dari 5 halaman

Videonya Viral

5 dari 5 halaman

Tuai Komentar Warganet

Unggahan yang telah ditonton lebih dari 300 ribu kali itu mendapat beragam komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengaku memang kerap mendapat pertanyaan tersebut saat lebaran.

"Kapan nikah emang pertanyaan ngeselin sepanjang masa," komentar akun @APutriG.

"Pengen jawab BRISIK AMAT SOH LU TANYA-TANYA MULU. KEPO AMAT JD ORANG. tapi sodara. Dah lah ga jd cuma bisa senyam senyum sambil ngedumel," timpal @BicitDoll.

"Kalo aku pas lebaran, pas silaturahmi sama keluarga jauh pada nanya "kok jerawatan sekarang? Stres banget kuliahnya?" cerita pemilik akun @utsukushimawari.

Lanjutkan Membaca ↓