Sukses

Dapat Rating Tertinggi di Korea, Ini 4 Fakta Menarik Drama The World of The Married

Berikut deretan fakta drama The World of The Married Couple yang mendapat rating tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu pecinta drama Korea tentu tahu film The World of The Married atau bahkan telah menamatkannya. Ya, drama ini menjadi drama yang paling banyak diperbincangkan saat ini.

Diperankan oleh Kim Hee-Ae dan Park Hae-Joon, drama ini berhasil membuat siapa saja yang menonton turut terbawa emosi. Terlebih lagi, jalan cerita drama yang berkisah tentang perselingkuhan ini kerap memberikan plot twist yang tak terduga.

Drama ini baru saja merilis episode terakhirnya pada Sabtu (16/5/2020) kemarin. Hal ini pun membuatnya digadang-gadang mendapat rating tertinggi dalam sejarah drama Korea.

Tak hanya itu, rupanya masih banyak fakta menarik lainnya dari drama ini. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Cetak rating tertinggi dalam sejarah drama Korea

Sejak penayangan episode pertama, rating drama ini kian melonjak. Hingga episode 16, drama ini mencetak rekor baru sebagai drama dengan rating tertinggi yang pernah dicapai oleh drama di jaringan televisi kabel Korea.

Menurut data dari Nielsen Korea, episode 16 drama ini mampu mencatatkan rating 28,37 persen untuk rata-rata nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Adaptasi dari Serial Doctor Foster

Mungkin tak banyak tahu bahwa drama ini merupakan adaptasi dari serial TV Inggris berjudul DoctorFoster. Mike Barlett selaku penulis Doctor Foster pun juga memberikan pujian atas drama ini.

"Keberhasilan The World of The Married sangat mengesankan. Mereka berhasil membuka kisah kehidupan seorang wanita setelah bercerai. Aku senang saat drama itu punya pengaruh baik dan semua orang membicarakan drama ini,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

3. Bayaran fantastis Kim Ae Hee

Melansir dari Koreaboo, jumlah bayaran Kim Hee Ae sebagai pemeran utama dari drama ini yaitu USD 57.000 - 65.000. Dengan kata lain, ia dibayar setara dengan Rp 850 - 970 juta per episode untuk berperan sebagai Ji Sun Woo.

"Ini lebih tinggi daripada upah rata-rata yang diterima sebagian aktris Korea. Namun Go Hyun Jung, Jun Ji Hyun, Son Ye Jin, dan Song Hye Kyo adalah artis yang dibayar lebih tinggi dari Kim Hee Ae," ucap salah satu lembaga media di Korea.

4 dari 4 halaman

4. Penuh

Drama The World of the Married kerap menyuguhkan jalan cerita yang menarik. Diceritakan tentang perjuangan Sun Woo untuk mempertahankan suaminya yang berselingkuh.

Yang bikin penonton penasaran, setiap adegan dalam dramanya ini tak bisa ditebak, penuh plot twist, dan memiliki alur cepat. Bahkan sejak episode pertama saja drama ini sudah mengungkapkan perselingkuhan Tae Oh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini