Sukses

Tak Cuma Tubuh, Pria Ini Juga Tato Matanya dan Tanam Magnet di Tangan

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria tubuhnya ditutupi lebih dari 50 tato dari wajahnya hingga kakinya. Tak hanya itu, ia juga memiliki implan magnet di bawah kulit tangannya yang ia sebut 'indra keenam.'

Brett Wood (30) mulai mendapatkan tato pertama pada ulang tahunnya yang ke-18. Sejak saat itu, ia telah memiliki berbagai macam tato di tubuhnya, dari mawar sampai UFO. Padahal dulu ia tak pernah berpikir akan menato tubuhnya sedemikian banyaknya.

Pria asal Indiana, Amerika Serikat itu kemudian melanjutkan obsesinya dengan modifikasi tubuh. Ia memiliki lidah yang terbelah seperti lidah ular, bahkan magnet yang ditanam di dalam tangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Melansir dari UNILAD, secara total Brett memiliki empat modifikasi tubuh. Yang terbaru dan menjadi favoritnya adalah tato di matanya sehingga berwarna ungu. Ini dikenal juga sebagai pewarnaan sclera.

"Segala sesuatu tentang hal itu menarik minatku, seperti tampilannya, prosedurnya, dan bahkan hanya seluruh anatomi mata itu sendiri," katanya.

"Ini bukan hal sehari-hari yang Anda lihat, jadi pasti itu membuat Anda menonjol," tambahnya.

Meski tato di mata adalah prosedur yang menakutkan, bagi Brett justru itu tak menyakitkan. Faktanya, yang paling menyakitkan baginya adalah pemisahan lidah yang dia lakukan tiga tahun lalu.

"Itu brutal," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Prosedurnya tak terlalu buruk, tapi proses penyembuhannya lah yang membuat Brett menderita. Ia tak bisa bicara, makan makanan padat selama seminggu, hanya bisa ngiler selama dua hingga tiga hari pertama. Tapi setelah sembuh, ia mengaku tak menyesal.

Selain itu, meski bukan favoritnya atau paling menyakitkan, modifikasi yang membuat penasaran banyak orang adalah magnet yang ia tanamkan ke dalam tangannya.

 

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Brett mengaku kerap mendapat reaksi negatif dari orang-orang atas penampilannya tersebut. Namun ia tak terganggu dengan komentar-komentar tersebut. Baginya tak ada salahnya meningkatkan citra diri.

"Tato membuat aku pribadi merasa lebih baik tentang penampilan serta modifikasi tubuh yang ekstrem."

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Malahan, hal pertama yang Brett rencanakan begitu pandemi virus Corona ini berakhir adalah mendapatkan tato terbaru. Kali ini ia ingin menato kakinya.

"Saya telah membuat janji beberapa sesi dan itu akan selesai," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.