Sukses

Beri Napas Buatan Kucing yang Keracunan, Aksi Pria Ini Tuai Pujian Warganet

Liputan6.com, Jakarta Kucing adalah hewan lucu yang mudah dijadikan sebagai peliharaan. Kucing menjadi hewan favorit bagi sebagian orang karena mudah jinak dan bersahabat dengan manusia.

Namun, tak semua kucing beruntung bisa dipelihara. Banyak kucing yang masih terlantar dan tak terawat di jalanan. Seringkali kucing-kucing liar memiliki kondisi yang menyayat hati. Mulai dari mengais sisa makanan manusia sampai mendapat perlakuan kasar. Tak jarang pula kucing-kucing liar tersebut sampai keracunan karena salah makan.

Beberapa waktu lalu beredar seorang pria menolong seekor kucing yang sedang keracunan. Dalam keterangan videonya, sang pria menemukan kucing tersebut di pinggir jalan dalam kondisi sudah kejang-kejang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diberi Air Kelapa

Video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @fakta.indo tersebut menampilkan seorang pria yang berusaha untuk menolong nyawa si kucing. Ia juga menyebut akan melakukan segala cara untuk menyelamatkan kucing tersebut.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Seorang pria menyelamatkan kucing yang ditemukannya keracunan di jalan. Simak videonya . Video : piannn062

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita & Fakta Indonesia (@fakta.indo) pada

"Enggak tahu kenapa, aku menemukannya keracunan. Aku enggak mau tahu dia harus sembuh atau harus hidup. Sampai saya harus menangis, bisa hidup enggak, ya?" tulis pria tersebut dalam narasi videonya.

3 dari 4 halaman

Akhirnya Sembuh Juga

Pria tersebut terlihat tak kuasa menahan air matanya melihat kondisi kucing yang kejang-kejang. Ia bahkan memberi nafas buatan sambil memeluk kucing malang tersebut.

Dalam videonya, ia juga sempat memberikan obat dan air kelapa hijau untuk menetralisir racun dalam tubuh kucing tersebut.

Setelah berusaha memberi pertolongan, nyawa kucing tersebut akhirnya terselamatkan. Sambil mengelus-ngelus kucingnya, sang pria memutuskan untuk memelihara kucing tersebut. Pada akhir videonya, tampak kucing tersebut sedang makan dengan kondisi yang lebih baik dan sehat.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video tersebut pun mendapat beragam reaksi dari para warganet. Tak sedikit dari mereka yang terenyuh melihat ketulusan sang pria untuk menolong kucing yang malang tersebut.

“Sayangilah penduduk dibumi, niscaya penduduk langit akan menyanyangimu” tulis bubun_saepudin

“Sama kucing aja sayang gimana sama pasangannya..,” tulis yanksth99

 “Salut...sama mas nya,” tulis triediriyanto62

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini