Viral, Orang Papua Jualan Sayuran Keliling Pakai Honda Brio

Oleh Ulya Kaltsum pada 15 Mei 2020, 19:01 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 19:01 WIB
Jual Sayur

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, tukang sayur berjualan menggunakan gerobak dorong atau sepeda motor untuk menjual barang dagangannya. Namun, berbeda dengan tukang sayur yang satu ini.

Tak tanggung-tanggung, bukan gerobak dorong ataupun sepeda motor melainkan mobil Honda Brio untuk menjual dagangannya secara berkeliling.

Alhasil, postingan tersebut pun viral dan menjadi perbincangan warganet di media sosial setelah dibagikan oleh akun Twitter @jayapuraupdate.

2 dari 4 halaman

Sudah Tak Heran Lagi

Jual Sayur
Jualan sayur pakai mobil Honda Brio. Sumber: twitter.com/jayapuraupdate

"Papua keras sayang. Fortuner, Ford Ranger dan Hilux bisa jadi taksi. Honda Brio buat jual sayur. Apa kau, apa kau?" tulis @jayapuraupdate dalam keterangan foto unggahannya.

 

3 dari 4 halaman

Menjual Sayuran dan Bumbu Dapur

Jual Sayur
Jualan sayur pakai mobil Honda Brio. Sumber: twitter.com/jayapuraupdate

Dalam unggahannya, tampak mobil bewarna kuning itu tengah terparkir di permukiman warga dan dikelilingi oleh warga yang hendak membeli sayuran. Berbagai jenis sayuran dagangannya diletakkan di bagian bagasi mobil, seperti sawi, kacang panjang, dan kobis. Selain itu, juga terdapat buah-buahan dan bumbu dapur.

Diketahui, pemilik mobil Honda Brio tersebut memang kerap menjajakan sayuran ke rumah-rumah warga.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Buat Mama Kamu, Ini 6 Dosa Ibu-Ibu Pada Tukang Sayur Keliling
Beritahu mama kamu agar tidak lagi melakukan 6 dosa yang kecil-kecil tapi ngeselin ini pada tukang sayur langganannya.

Hal ini lantas membuat warganet terkejut dengan fenomena tukang sayur berjualan menggunakan mobil mewah. Foto yang diunggah pada Selasa (12/5/20) ini telah disukai lebih dari 10.000 orang dan menuai beragam komentar warganet.

 

Lanjutkan Membaca ↓