Manfaatkan Green Screen, Pasangan Ini Gelar Pernikahan Virtual

Oleh Camelia pada 13 Mei 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 13:00 WIB
nikahan virtual jadi viral
Perbesar
(@nakarinaweddingplanner/instagram.com)

Liputan6.com, Jogjakarta - Di tengah pandemi Corona Covid-19, banyak pasangan yang memutuskan untuk menunda pernikahan mereka. Namun, tak sedikit pula yang memilih untuk tetap melangsungkan pernikahan meski dengan berbagai keterbatasan.

Baru-baru ini viral konsep pernikahan unik yang digunakan pasangan di Yogyakarta. Lantaran tak bisa mengundang banyak tamu di tengah pandemi saat ini, mereka memutuskan untuk menggelar pernikahan secara virtual.

Sebuah unggahan akun @goenrock yang pertama kali mengunggah momen pernikahan uik tersebut.

"Virtual wedding di Jogja. Resepsi dan shooting di studio dengan dikelilingi green screen. Background langsung di-replace live dan di-streaming kan," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

2 dari 5 halaman

Gunakan Green Screen

nikahan virtual jadi viral
Perbesar
(@nakarinaweddingplanner/instagram.com)

Dalam video yang diunggah terlihat pasangan yang menikah menggunakan masker saat tengah melakukan akad nikah di depan green screen. Tidak hanya itu, pasangan ini juga melakukan resepsi layaknya pernikahan biasa.

Usai melakukan akad nikah, kedua mempelai didampingi orangtua masing-masing berdiri di pelaminan yang dilatarbelakangi green screen.

Uniknya saat ditayangkan, green screen tersebut langsung diedit dan diubah menjadi dekorasi ala pernikahan adat Jawa pada umumnya. Akad dan resepsi pernikahan virtual yang dibuat dengan green screen ini pun sukses menarik perhatian banyak warganet.

3 dari 5 halaman

Disiarkan secara langsung

nikahan virtual jadi viral
Perbesar
(@nakarinaweddingplanner/instagram.com)

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, konsep pernikahan virtual ini digelar Wedding Organizer @nakarinaweddingplanner yang bekerja sama dengan Event Organizer GM Production.

Dikutip dari akun Instagram @gmpro_jogja, konsep pernikahan ini dikemas secara virtual yang akan disiarkan secara langsung di media sosial.

Dari segi teknis, dekorasi akan dilakukan dengan teknologi green screen dan mempelai pengantin bisa memilih template dekorasi yang diinginkan. Nantinya para tamu undangan bisa menyaksikan prosesi pernikahan tersebut secara online. Baik pengantin dan tamu juga bisa berinteraksi secara langsung secara digital.

 

4 dari 5 halaman

Viral

5 dari 5 halaman

Tuai beragam komentar

Tentu saja ide kreatif ini langsung mencuri perhatian warganet dan menuai beragam komentar.

"Konsep yang tidak terpikirkan pake green screen," tulis akun @nissalistya.

"Nikah udah kayak mau bikin film Avengers," kata @Rian_adji.

"Seketika Nyi Roro Kidul dateng bawa pasukan minta prasmanan," timpal @ahmaddsltni.

"Keren, kepikiran aja ya gimana cara nikah pas pandemi. Btw kok aku kepikiran jadi pengen virtual wedding ya supaya nggak repot," tambah pemilik akun @deavina98.

Lanjutkan Membaca ↓