Sukses

Viral Kisah Ayah Beri Kejutan Ulang Tahun Anaknya Saat Physical Distancing

Seorang ayah berkendara 9 jam untuk memberi kejutan ulang tahun putrinya meski tetap harus menjaga jarak.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ulang tahun bisa jadi hari yang penting bagi segelintir orang. Merayakannya dengan orang tersayang bisa jadi salah satu pilihan. Namun, di masa physical distancing karena pandemi Corona atau Covid-19 hal itu sulit dilakukan.

Meski begitu, seorang perempuan di Texas, yang sedang ulang tahun tetap merasakan hal bahagia di hari lahirnya tersebut.

Pada Jumat, 8 Mei 2020, Diana Segura Lerma mendapat kejutan ulang tahun dengan kedatangan ayahnya. Meski ulang tahunnya berada di tengah anjuran physical distancing, ayahnya, Julio Segura yang tinggal di El Paso, datang menemui Diana yang berada di Austin.

Saat itu Diana memang tidak bersama keluarganya yang tinggal di El Paso. Perempuan itu sedang menempuh pendidikan jurusan Teknik Penerbangan di Austin. Meski demikian, ayahnya rela berkendara di pagi hari selama sekitar 9 jam untuk menemui putrinya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kejutan

Tanpa memberi kabar, Julio muncul di hadapan Diana. "Dia tidak (bilang)! Dia tiba-tiba muncul!" kata Diana kepada tim Citizen6-Liputan6.com, Minggu (10/5/2020).

Dengan balon di tangan dan tulisan ucapan selamat ulang tahun di karton, Julio Segura datang ke depan apartemen untuk merayakan ulang tahun putrinya. Momen itu pun diunggah Diana melalui akun Twitter-nya @SeguraLerma, Sabtu (9/5/2020) dan menarik perhatian warganet.

3 dari 5 halaman

Tetap Jaga Jarak

Meski datang untuk memberi kejutan, ayahnya tetap menjaga jarak dengan Diana. Ayahnya bahkan menolak masuk ke apartemen putrinya itu dan menolak memeluknya. Hal itu karena ayahnya ingin tetap melakukan physical distancing meski mereka tidak positif Covid-19.

Mereka pun merayakan ulang tahun Diana di balkon apartemennya dengan tetap menjaga jarak 6 kaki atau sekitar 2 meter. "Kami makan bersama terpisah jarak 6 kaki, air hugged (pelukan udara), dan dia kembali pulang," tulisnya di Twitter.

4 dari 5 halaman

Tidur di Mobil

Selain enggan masuk ke apartemen putrinya, Julio pun berusaha meminimalisir tempat yang perlu didatanginya. "Dia tidur di mobilnya untuk menghindari hotel dan dia pergi keesokan paginya," kata Diana kepada Liputan6.com.

Meski mereka hanya bertemu untuk makan siang atau makan malam, hal itu menjadi momen yang berharga dan menunjukkan kedekatan mereka.

5 dari 5 halaman

Menarik Perhatian di Media Sosial

Momen kejutan dari ayahnya yang diunggah Diana di Twitter itu pun ramai diperbincangkan. Hingga Minggu (10/5/2020), unggahan itu telah mendapat lebih dari 150 ribu likes dan 10 ribu retweet.

Beragam komentar pun didapat Diana. Ada yang mengkritik karena menganggap ayahnya tidak mengindahkan anjuran tetap di rumah. Namun, ada pula yang terharu dan memuji ayahnya.

Salah satu pujian itu ditulis akun @AntoinetteJ1920, "Dia sungguh mencintaimu! Aku akan melakukan hal yang sama! Dia luar biasa! Ayah yang penuh kasih! Kamu sungguh diberkati!" Ada pula komentar akun @lelxuu, "Ini sangat manis."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.