Sukses

Punya Warna Mata Berbeda, Gadis Cantik Ini Memesona Warganet

Berkat kondisi langka, Epedieva memiliki warna mata berbeda pun membuat publik terpukau.

Liputan6.com, Rusia - Sosok gadis bernama Amina Ependieva tengah mencuri perhatian publik, khususnya di Rusia, setelah potret dirinya dibagikan seorang fotografer profesional.

Gadis 11 tahun ini memiliki kecantikan yang berbeda dari individu lainnya. Berkat kondisi langka, Epedieva memiliki warna mata berbeda pun membuat publik terpukau.  

Melansir Odditycentral, Jumat (8/5/2020), Ependieva yang berasal dari Kurchaloy, Chechnya ini mengalami kondisi genetik langka, yakni albinisme dan heterokromua. 

Kombinasi genetik tersebut membuat bola matanya memiliki warna berbeda, yakni mata kanannya biru, sementara mata kirinya bewarna cokelat. Kondisi tersebut pun membuatnya cantik memesona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potretnya Diabadikan Fotografer Amina Arsakova

Selain itu, kondisi albinisme yang dialami Epedieva membuat alis, bulu mata dan rambutnya bewarna putih. Potret kecantikan gadis ini dengan kondisi langkanya tersebut pun berhasil diabadikan fotografer Amina Arsakova.

Arsakova membagikan foto-foto Epedieva melalui akun Instagram-nya dengan nama @aminaarsakova. Dalam foto-foto yang beredar di lini masa, gadis ini menunjukkan wajah cantik dengan rambut yang terurai.

“Pencarian saya untuk kecantikan sekali lagi berhasil,” keterangan dalam unggahan Arsakova.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Hingga kini, foto Epedieva telah mendapat lebih dari 11 ribu suka. Warganet juga membanjiri dengan komentar yang memuji kecantikan gadis itu. Mereka bahkan bertanya apakah gadis itu orang yang nyata.

"Saya belum pernah melihat kecantikan seperti itu untuk waktu yang lama. Saya sangat mengaguminya," tulis akun @chatlanka2009.

"Ini sangat mukjizat. Semoga kamu beruntung, Amin. Kamu adalah gadis yang cantik, luar biasa cantik," kata akun @gaydukmaxim.

"Kecantikan ilahi. Semoga Tuhan memberimu kesehatan," sahut akun @sidneitorivest.

"Dia seperti putri peri yang datang ke dunia. Semoga Allah tidak meninggalkannya sendirian di dunia ini. Jaga orang tuanya," komentar akun @galina.5997.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini